'

BMKG Prediksi Akan Terjadi Hujan di Hari Pencoblosan Pemilu

BMKG.

BMKG.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang memprediksi akan terjadi hujan pada hari pencoblosan pemilu 17 April 2019 di kota ini.

“Kita prediksi cuaca 17 April 2019 atau tepatnya pada hari pencoblosan nanti berpotensi terjadinya hujan yang di sertai petir,” kata Prakirawan BMKG Kota Tanjungpinang Ardhito, Minggu (14/4).

Dia menjelaskan, hujan yang terjadi sifatnya lokal pada pagi dan siang dengan intensitas ringan hingga sedang. Penyebab terjadinya hujan dikarenakan adanya pertemuan angin di sekitar wilayah Pulau Bintan sehingga terjadi penumpukan massa udara yang mendukung pertumbuhan awan-awan konvektif penyebab hujan.

“Pertumbuhan awan-awan konvektif di wilayah pulau Bintan yang menyebabkan terjadinya hujan yang bersifat lokal,” jelasnya.

Untuk malam hari diprediksi cuaca cerah. Kencang hembusan angin variabel atau berubah-ubah arahnya diprediksi kecepatan 5-20 Km per jam.

“Masyarakat diharapkan mewaspadai potensi hujan yang terjadi pada pagi hingga siang hari terutama dalam beraktivitas berkendara,” imbaunya.

(Cho)

Baca juga :

Top