BKMT Natuna Gelar Pelatihan Kewirausahaan untuk Emak-emak

Suasana Pelatihan Kewirausahaan yang digelar oleh BKMT Natuna.

Suasana Pelatihan Kewirausahaan yang digelar oleh BKMT Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Dalam rangka untuk meningkatkan ekonomi perempuan, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Natuna, menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan, bagi para Ibu-ibu alias emak-emak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Ahad (23/06/2019) siang, dari mulai pukul 08:00 – 16:00 WIB.

Ketua BKMT Natuna, Nurazizah, menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada kaum perempuan, tentang ilmu kewirausahaan.

Sambutan Ketua BKMT Natuna, Nurazizah.

Sambutan Ketua BKMT Natuna, Nurazizah.

“Ini untuk mendorong ibu-ibu Majelis Taklim, agar menjadi seorang usahawan atau membentuk industri rumahan (IR), sebagai upaya meningkatkan ekonomi perempuan,” ungkap Nurazizah, dalam sambutannya.

Pelatihan Kewirausahaan tersebut, lanjut Nurazizah, juga untuk memberikan pengetahuan kepada para calon maupun pelaku industri rumahan, terhadap perlakuan produk, baik dari segi kemasan dan pemasaran, serta pengetahuan tentang kemajuan informasi tekhnologi.

“Jadi para peserta pelatihan ini, akan mendapatkan ilmu tentang membuat produk industri rumahan dan cara pemasarannya secara modern. Dengan cara memanfaatkan kemajuan tekhnologi masa kini,” katanya.

Foto bersama usai acara.

Foto bersama usai acara.

Nurazizah menambahkan, selain daripada itu, kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk mempererat tali silahturahmi antar pengurus dan anggota BKMT Natuna, dengan para Majelis Taklim dari berbagai Desa dan Kecamatan yang ada di sekitar Pulau Bunguran Besar.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan, Sosialina, menerangkan, bahwa kegiatan tersebut melibatkan sekitar 150 orang peserta, yang terdiri dari utusan setiap Masjid dan Surau, BKMT cabang Desa/Permata, dan para pengurus BKMT di 4 Kecamatan terdekat, dari Ibukota Kabupaten Natuna.

“Sementara itu narasumbernya dari Ketua GOW Natuna, Ibu Raja Peni Adriani, Ibu Asmarika dan Ibu Widya dari Disperindag Natuna serta Bapak Nawari dari Diskominfo Natuna,” jelas Sosialina.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top