Bintan Kembali Menjadi Destinasi Kapal Pesiar

Bupati Apri Sujadi mengalungkan bunga kepada wisman Kapal Pesiar Royal Cerribbean.
Bupati Apri Sujadi mengalungkan bunga kepada wisman Kapal Pesiar Royal Cerribbean.

Bintan, Lintaskepri.com – Kabupaten Bintan kembali menjadi pusat kedatangan bagi kapal pesiar. Usai mendatangkan kapal pesiar Genting Dream Cruise , kali ini Kapal Pesiar Caribbean Cruise berlabuh di perairan Kawasan Pariwisata Lagoi, Bandar Seri Bentan Telan, Kamis (2/5).

Bupati Bintan Apri Sujadi, menyambut kedatangan wisatawan Kapal pesiar Voyager of the Seos Royal Caribbean Cruise di perairan Lagoi, Bintan.
Kapal pesiar membawa 3.800 penumpang dari berbagai negara. Turis perdana dijemput dengan kapal ferri. Selain Bupati, hadir dalam penyambutan Vice President PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Frans Gunara dan Managing Director Asia Pasific of Royal Caribbean Cruise, Angie Stephen.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan kedatangan kapal pesiar Royal Caribbean Cruise otomatis akan meningkatkan jumlah angka kunjungan wisatawan ke Bintan. Kunjungan tersebut juga nantinya akan berimbas pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kapasitas kapal lebih besar, tentunya jumlah kunjungan wisatawan asing ke Bintan juga akan meningkat. Akan ada sekitar 3000 wisman yang akan ke Bintan setiap pekannya melalui kapal pesiar Royal Caribbean Cruise ini,” ujarnya.

Dinas Pariwisata dan PT BRC sebagai pengelola Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi bekerjasama dengan sejumlah tour and travel telah menyediakan paket-paket wisata untuk memudahkan penumpang menikmati beragam destinasi.

“Kami sudah siapkan 40 sampai 60 bus untuk mengangkut ke sejumlah destinasi wisata di Bintan. Sudah ada tour guide yang akan memandu. Kita harapkan kerja sama ini berkelanjutan. Tahun ini, kontrak perjalanan mereka ke Bintan 42 kali perjalanan,” ungkap Kadisbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar.

Direktur Manager Asia Pasific AVP Royal Caribbean Cruises Pte Ltd, Angie Stephen berharap wisman akan mendapatkan pelayanan yang maksimal selama berada di Bintan.

“Kalau wisatawan merasa aman dan nyaman di daerah yang dikunjungi. Pasti mereka akan kembali lagi begitu juga dengan kami,” ucapnya.

Sementara itu, Group General Manager (GGM) PT. BRC, Abdul Wahab mengatakan, penumpang kapal pesiar Royal Caribbean Cruise menikmati perjalanan selama 3 malam. Perjalanan ini dimulai dari Singapura, kemudian bersandar di Port Klang, Kuala Lumpur, Malaysia.