'

Biar Tidak Dirujuk ke Karimun Lagi

Wakil Gubernur H Isdianto ingin memastikan pelayanan Puskemas Tanjungbatu terus mengalami peningkatan. Puskemas kini dalam persiapan menjadi Rumah Sakit Tipe D harus didukung penuh.

“Segera lakukan pendataan mengenai keperluan perlengkapan medis. Kita akan sharing bersama Pemkab Karimun. Tujuannya agar secepatnya perlengkapan medis tersebut segera terpenuhi,” Isdianto saat berkunjung ke Puskesmas Tanjungbatu, Ahad (8/10) petang.

Sepanjang Ahad, Isdianto memang melakukan rangkaian kunjungan ke Kundur dan Sugi, Moro. Di Kundur, selain meninjau Puskesmas, Isdianto juga membuka turnamen sepakbola Pesisir Cup 2018. Isdianto dan Hj Rosmerry beserta rombongan juga meninjau korban puting beliung di Sugi, Moro dan menyerahkan bantuan.

Tentang rumah sakit, menurut Isdianto, nantinya akan ada empat dokter spesialis jika statusnya meningkat. Kehadiran empat dokter sepesialis tersebut dipastikan bisa memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

“Agar tidak sebentar-sebentar pasien dirujuk ke Karimun,” kata Isdianto.

Peningkatan status ini diyakini Isdianto akan membuat pelayanan semakin baik. Karena nantinya dirumah sakit ini  bisa menerima pasien rujukan. Termasuk pelayanan  rawat inap.

Isdianto juga meninjau beberapa fasillitas medis seperti ruang rontgen dan laboratorium. Dua fasilitas tersebut, sejauh ini masih memerlukan peralatan pendukung dan juga tenaga medisnya.

Usai dari Puskesmas, Wagub membuka Pessisir Cup 2018 di Lapangan Poskab Desa Kampung Baru  Kecamatan Kundur Utara. Isdianto berpesan agar semua yang terlibat dalam turnamen ini menjunjung tinggi semangat sportivitas dan fail play.

“Iven olah raga apapaun yang dilakukan, juga harus bisa meningkatkan rasa persaudaraan sesama kita. Karena saya mau, melalui iven turnament olahraga, silaturahim akan semakin terjalin,” kata Isdianto.

Setelah itu, Isdianto meninjau korban angin puting beliung  di Desa Sugie Kecamatan Moro Kabupaten Karimun. Total  ada kurang lebih  40 rumah yang mengalami kerusakan. Dari mulai rusak ringan sedang dan rusak berat.

Semua bantuan telah disistribusikan di Posko Bantuan yang didirikan di Desa Sugie. Dari mulai bantuan makanan, selimut,  terpal atap hingga karpet plastik. Pihaknya, menurut Isdianto, juga akan berusaha memberikan bantuan lain seperti semen, seng dan lain-lain yang bermanfaat untuk membangun kembali rumah yang rusak.

Isdianto juga berpesan kepada warga untuk bersabar atas musibah ini.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top