BERSINAR: Jangan Berburuk Sangka Terhadap Kandidat Pilkada

Iskandarsyah berdiskusi dengan mahasiswa terkait peran pemuda dalam membangun daerah.

Karimun, LintasKepri.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Iskandarsyah-Anwar Abubakar, mengimbau seluruh masyarakat di daerah tersebut tidak berburuk sangka terhadap kandidat pilkada, termasuk yang sedang berkontestasi dalam Pilkada Kepri 2020.

Iskandarsyah, di Karimun, Selasa (17/11), mengatakan, seluruh kandidat pilkada merupakan orang-orang yang memiliki kapasitas, kemampuan dan jejak rekam yang berbeda-beda. Mereka adalah putra-putri terbaik di Kepri.

Di Karimun, kata dia, banyak sekali kabar miring yang didengar terkait sikap atau kepribadian calon kepala daerah. Padahal orang yang menyebarkan kabar miring itu belum tentu mengenal kandidat yang dicap negatif tersebut.

Ia menyontohkan kandidat Pilkada Kepri 2020 yang kerap mendapat label negatif. Padahal orang-orang yang memberi label negatif itu tidak mengenal sosok Isdianto, Ansar dan Soerya Respationo.

Mereka bertiga adalah tokoh hebat, berpengalaman, yang dibutuhkan Kepri.

Dalam berbagai kesempatan, Iskandar pun kerap memberi pandangan positif kepada seluruh tim pemenangannya untuk tidak beranggapan negatif terhadap Soerya, contohnya.

Soerya, menurut Iskandar merupakan sosok yang ramah, baik, cerdas dan tegas.

“Saya sahabat beliau, sangat mengenal beliau. Meski berbeda partai dan berbeda kepentingan saat pilkada, kami tetap bersahabat. Pak Soerya itu orang baik, cerdas, santun dan memiliki jaringan di pemerintahan pusat yang kuat. Ini sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Begitu pula dengan Ansar Ahmad dan Isdianto. Mereka berdua memiliki kemampuan dalam mengelola pemerintahan.

“Mereka orang-orang baik yang berpengalaman di pemerintahan,” ujarnya.

Iskandar ingin mengajak masyarakat Karimun, terutama tim pemenangan BERSINAR menjaga situasi dan kondisi pilkada tetap kondusif.

Pilkada sebagai pesta kemenangan rakyat untuk melahirkan pemimpin yang mampu membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga daerah dan tetap menggunakan hak pilih. Nilai-nilai kejujuran dalam pilkada dibutuhkan untuk Karimun maju dan sejahtera,” tuturnya.

(rls)