'

Bersama Memajukan Pariwisata

Gubernur H Nurdin Basirun mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama terus memajukan pariwisata Kepulauan Riau. Sektor wisata yang maju dan tumbuh akan menggerakkan ekonomi masyarakat.
“Kita harus menjadikan wilayah Kepri ini semakin sering dikunjungi wisatawan lokal dan mancaranegara. Kami melakukan semua ini untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata lebih maju lagi ke depannya,” kata Nurdin saat menghadiri pelantikan DPD Gabungan Industri Pariwista Indonesia (GIPI) Kepri masa bhakti 2018-2023 di Hotel Harmoni Nagoya, Batam, Jumat (12/10).
Nurdin mengatakan, di Kepri wisata baharinya sangat mempesona. Pengembangan daerah wisata terus dilakukan. Pemprov pun terus mendorong beberapa daerah menjadi kawasan ekonomi khusus untuk pariwisata.
“Kehadiran GIPI tentu akan menjadikan pariwisata di Kepri ini lebih baik lagi. Kita harus bisa bekerja sama dan harus kompak dan bahu membahu dan mendukung porensi wisata,” kata Nurdin.
Kepri, yang berbatasan dengan banyak negara, adalah miniatur Indonesia dengan kehadiran semua suku dari seluruh negeri ini. Keberagaman budayanya, selain memperlihatan indahnya negeri ini, juga menjadi salah satu potensi kepariwisataan juga.
“Ini harus kita kelola secara baik. Bangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat sehingga pariwisata lebih banyak lagi,” kata Nurdin.
Nurdin menambahkan, kini banyak EO yang ingin menggelar iven internsional dengan memanfaatkan potensi bahari Kepri. Nurdin sangat mendukung iven-iven yang menggairahkan dunia wisata Kepri.
Ketua GIPI Kepri, Tupa Simanjuntak mengatakan pihaknya siap bersama-sama seluruh komponen memajukan pariwisata Kepri. Dia berterima kasih sudah diamanahkan mandat untuk memimpin GIPI Kepri.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top