Bersama KNPI, Daeng Ganda Bagi-bagi Takjil Disimpang Empat Ranai

LPP Gurindam web
Tampak Daeng Ganda bersama pengurus KNPI Natuna, saat membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas.

Natuna, LintasKepri.com – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan takjil (menu awal berbuka puasa), kepada warga Ranai, yang melintas di jalan.

Aksi itu di lakukan Daeng Ganda bersama pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna, di simpang empat lampu merah Ranai (depan Masjid Al-Jami’), tepat di hari ke 25 puasa, atau pada Sabtu (08/05/2021) petang, menjelang berbuka puasa.

“Sebenarnya ini adalah gawainya rekan-rekan KNPI Natuna, kebetulan saya di undang untuk ikut bersama-sama mereka membagikan takjil pada sore hari ini,” ujar Daeng Ganda.

Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah (kanan) bersama Ketua DPD KNPI Natuna, Haryadi Samsudin.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Natuna I itu, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang di gelar oleh KNPI Natuna. Menurutnya sebagai induk organisasi kepemudaan, KNPI memang harus memberikan contoh yang baik bagi organisasi-organisasi kepemudaan lainnya.

“Ini merupakan salah satu contoh yang sangat baik, mereka (KNPI, red) melakukan kegiatan berbagi rejeki di bulan suci Ramadhan seperti saat ini. Artinya mereka sudah memberikan motivasi bagi yang lainnya, untuk saling berbagi,” kata politisi Partai Golkar tersebut.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Natuna, Haryadi Samsudin, mengatakan, bahwa pembagian takjil kepada warga di sekitar Ranai Kecamatan Bunguran Timur, merupakan salah satu aksi sosial KNPI di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

Aksi bagi-bagi takjil yang di gelar oleh KNPI Natuna di simpang empat pasar Ranai.

Haryadi ingin organisasi plat merah yang di pimpinnya saat ini, dapat memberikan sumbangsih terhadap masyarakat dan daerah Kabupaten Natuna.

Ia mewakili seluruh pengurus dan anggota KNPI Natuna, juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua I DPRD Natuna, yang telah sudi hadir dan mengikuti aksi berbagi takjil di bulan penuh berkah tahun ini, yang di taja oleh KNPI Natuna.

“Kehadiran beliau (Daeng Ganda, red) merupakan salah satu kehormatan bagi kami. Semoga setitik bakti yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Natuna,” ucap Haryadi. (Erwin)