'

Berqurban untuk Pencerahan Jiwa

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Riau Hj Rismarini Arif Fadillah menyampaikan bahwa berqurban merupakan pencerahan jiwa. Karena dengan berqurban berarti jiwa kita terhubung dengan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Banyak sekali manfaat yang bisa kita terima dengan melakukan Qurban, hal inilah yang mendasari Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Riau turut serta berqurban pada tahun ini,” ujar Rismarini beberapa saat lalu  setelah melakukan penyerahan santunan di Panti asuhan Bina Insani Sei Lekop Kabupaten Bintan, Jum’at (24/8).

Menurut Rismarini, dengan berqurban seseorang hamba dapat memupuk keihklasan, kejujuran dan kesabaran yang membimbing seseorang mencintai Allah. Pada akhirnya mereka juga dapat mencintai makhluk ciptaannya. Selain itu, dengan berqurban hambanya juga dapat mempererat tali persaudaraan kepada sesama manusia serta dapat meningkatkan sikap solidaritas yang tinggi, juga dapat memperkuat keteguhan hati dan jiwa dalam diri kita.

Risamrini mengatakan pada tahun ini Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan penyerahan hewan Qurban dan penyerahan santunan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 H. Penyerahan hewan Qurban ini dilaksanakan di beberapa tempat antara lain Kabupaten Kepulauan Anambas, Masyarakat Kampung Bugis Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, Yayasan Hidayatullah Jl. Matador, Masjid Baitul Mukmin Kijang Kencana III. Sedangkan penyerahan santunan dilaksankan di Panti Asuhan Bina Insani Sei Lekop Kabupaten Bintan.

“Penyerah hewan qurban dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2018 dan penyerahan santunan dilakasanakan pada tanggal 24 Agustus 2018. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HAri Raya Idul Adha 1439 H,” kata Rismarini.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Riau berharap kegiatan positif seperti ini bisa terus dilakukan oleh tidak hanya oleh organisasinya tapi juga dapat dilakukan oleh setiap anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Riau bukan hanya pada momen Idul Adha tapi pada setiap kesempatan agar semakin banyak masyarakat yang terbantu.

“Semoga ibadah Qurban ini dapat dilaksanakan oleh seluruh pengurs Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan  Riau setiap tahunnya dapat diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya serta mendapat ridho Allah SWT,” ucapnya.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top