'

Berkunjung ke Desa Kuala Sempang, Gubernur Terus Berupaya Tampung Aspirasi Masyarakat

Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun menghadiri Tabliq Akbar menyambut 1 Muharram 1440 H bertempat di Masjid Al-Muttaqin, Desa Kuala Sempang, Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Selasa (4/9) malam.

Pada kesempatan ini Nurdin mengatakan bahwa menyambut Tahun Baru Islam, tentu jatah umur semakin berkurang, jika Nabi Muhammad SAW saat itu melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah. maka kita umatnya juga harus berhijrah yakni dari baik ke menjadi lebih baik lagi kedepan.

“Inilah tahun yang kita harus sambut dengan penuh suka cita, ayo bertekad untuk meningkatkan amal ibadah,” ajak Nurdin.

Dalam kesempatan ini Nurdin juga mengegaskan bahwa Pemerintah terus berupaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat, seperti kebutuhan dasar yang sangat penting untuk segera terpenuhi.

“Kebutuhan pokok seperti listrik dan ketersediaan jalan sangat penting dan itu akan terus kita upayakan tercapai untuk masyarakat,” ujar Nurdin.

Gubernur juga berterima kasih kepada Kepala Desa yang telah menyampaikan asprirasinya, namun untuk lebih detail dan jelas lagi Nurdin mengundang untuk datang kekantor namun dengan tahapan terlebih dahulu ke Kabupaten Bintan.

“Tentu hal itu memerlukan prosedur dan tahapan, kami terima kedatangan bapak kekantor,” kata Nurdin.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid sekaligus Kepala Desa Muhammad Hatta menyampaikan rasa bahagia dari seluruh masyarakat atas kesempatan malam ini dapat bertemu Gubernur yang berkenan hadir.

“Ditengah kesibukan dan padatnya rutinitas sebagai Gubernur, beliau menyempatkan hadir bersama kita,” kata Hatta.

Hatta berharap kedatangan Gubernur ke Desa nya dapat ikut memberi keberkahan, salah satunya dalam upaya desa untuk memakmurkan masjid. Yang mana masjid sendiri sedang dalam proses pengembangan seprrti membangun pagar dan gerbang masjid serta papin blok untuk halaman.

“Kiranya Bapak Gubernur berkenan untuk membantu pembangunan masjid ini,” sambung Hatta.

Hatta juga sedikit bercerita tentang pembangunan Desa yang mana Desa tersebut memiliki enam pemukiman/kampung dan dari keenam itu masih ada salah satu kampung yang bisa dikatakan daerah terisolir yakni Kampung Beringin dengan total 209 jiwa dari 86 Kepala Keluarga (KK), infrastrukur yang belum memadai seperti jalan ketika hujan akan tergenang, ketika panas akan berdebu karna hanya berupa tanah saja. Keberadaan listrik juga tidak teraliri dengan penuh.

“Kami mohon perhatian dari pemerintah Provinsi untuk dapat menghidupkan salah satu pemukiman kami,” tambah Hatta.

Rangkaian acara sendiri dibuka dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh Nasrullah kemudian dilanjutkan dengan Tablig Akbar yang disampaikan oleh Ustadz H Jamaluddin Nur dari Pondok Pesantren Hidayatullah Batam.

Dalam Tablignya, Ust Jamal membahas tentang mengapa umat merayakan hari raya islam, salah salah satu tujuan perayaan tersebut kata ustadz adalah untuk kembali membangkitkan semangat perjuangan keislaman.

“pejuangan umat saat ini adalah bagaimana mampu membangun semangat keislaman didalam diri,” kata Ustadz Jamal.

Tabligh sendiri berjalan dengan lancar dan khidmat dan ditutup langsung dengan pembacaan doa oleh Ustadz Jamal.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri Syarifah Elvizana, Staf Ahli Gubernur Syamsuardi, Asisten Perekonomian Syamsul Bahrum, Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Nilwan, Kepala Biro Administrasi Layanan Pengadaan Misbardi, Kapolsek Bintan Utara Kom Pol Jaswir, berserta Ketua Dusun, RT dan RW juga masyarakat Desa Kuala Sempang.(ald)

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top