'

Beri Anak Muda, Keahliannya Akan Ditingkatkan

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan jika ada anak-anak muda yang ingin meningkatkan keahliannya agar diterima di perusahaan sekitar mereka, segera diberikan kepadanya. Nurdin berjanji akan menitipkan mereka berlatih sehingga ahli di perusahaan terbaik di Batam.

“Bikin BLK (Balai Latihan Kerja) baru butuh biaya besar, demikian juga perawatannya, tapi kalau untuk meningkatkan keahlian, seperti welding, akan kami latihkan di perusahaan yang bagus,” kata Nurdin menjawab permintaan tokoh masyarakat, saat silaturahmi dengan Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone di Masjid Nurul Ula Batu Merah, Batam, Kamis (3/5) malam.

Pernyataan Nurdin itu merespon Buyung Haryanto, salah seorang tokoh masyarakat yang minta didirikan BLK di Batu Merah demi meningkatkan keahlian anak-anak muda mereka. Karena, kalau sudah ahli, mereka bisa disalurkan di perusahaan lokal dengan posisi yang lebih baik. Tanpa keahlian, mereka hanya diterima di sektor-sektor helper atau yang non skill.

Respon yang sama juga disampaikan Sirajuddin Nur, anggota DPRD Kepri yang juga ketua KKMB. Menurut Sirajuddin, sekarang banyak Lembaga Peningkatan Keahlian. Bagi yang ingin memiliki keahlian bidang tertentu, ajukan sesuai dengan kegiatan yang diinginkan.

“Pemerintah programnya bagus-bagus. Kita bersyukur punya pemimpin yang peduli terhadap peningkatkan nilai nilai keagamaan. Insya Allah akan memberikan perhatian kita di sini,” kata Sirajuddin.

Menurut Nurdin, dia juga sudah minta anak-anak yang “minat” di bidang animasi. Mereka juga akan dilatih untuk ini. Apalagi dunia animasi berkembang pesat sekarang ini di banyak sektor kehidupan.

“Sejumlah SMK juga melakukan kerja sama dengan perusahaan untuk meningkatkan kemampuan,” kata Nurdin.

Selain soal peningkatan kemampuan, beberapa masyarakat Batu Merah juga curhat soal gelombang yang kadang menganggu kehidupan mereka. Pada musim-musim tertentu selalu ada musibah ombak. Mereka pun sudah mengajukan tapi belum terealisasi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, menurut Nurdin dia segera memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk turun ke lapangan. Dinas PU akan mengecek, dan memberikan solusi cepat.(rda)

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top