Bekali Pramuka, Babinsa Binjai Ajak Generasi Muda Perangi Narkoba

Babinsa Binjai saat memberi pencerahan kepada para Pramuka.

Babinsa Binjai, Serda A. Tanjung saat memberi pencerahan kepada para Pramuka.

Natuna, LintasKepri.com – Pada Kamis (1/2/2018) bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Madinatunnajjah, Desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat, terlihat beberapa siswa pondok pesantren tersebut sedang melaksanakan latihan Pramuka yang merupakan program ekstra kurikuler di pondok tersebut.

Terik matahari saat itu tidak menyurutkan semangat siswa pondok pesantren itu dalam mengikuti latihan pramuka. Hal itu bukan karena kehadiran seorang Babinsa dengan perawakan tegap dan sangar pada latihan Pramuka tersebut.

Adalah Serda A. Tanjung, Babinsa Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna, terlihat sedang memberikan pembekalan tentang bahaya narkoba.

Perawakan tegap dan sangar sang ujung tombak teritorial itu tertutup dengan senyum diwajahnya.
“Kalian adalah generasi penerus bangsa, isi hari-hari kalian dengan kegiatan positif salah satu contohnya kegiatan kita hari ini,” ucap Babinsa dengan penuh keakraban.

Kegiatan Pramuka ini merupakan kegiatan positif untuk mencegah generasi muda terpengaruh oleh lingkungan ataupun kegiatan negatif seperti narkoba, balap liar dan lain sebagainya.

“Sebagai calon pemimpin bangsa masa depan, adik-adik harus berani untuk menolak dan memerangi Narkoba, khususnya di Kabupaten Natuna,” ajak Babinsa dengan penuh semangat.
Dalam penyampaiannya, Babinsa menyampaikan bahaya dan dampak negatif dari Narkoba serta bagaimana cara menghindarkan diri terhadap Narkoba.

Berdasarkan pantauan dilapangan, peran Kodim 0318/Natuna beserta jajarannya dalam melaksanakan kegiatan untuk memberikan pembekalan kepada generasi muda di wilayah Natuna sangat konsisten melalui kegiatan wasbang, outbond, penyuluhan di sekolah-sekolah serta menjadi pembina upacara disekolah.

Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal, S.Sos saat dikonfirmasi tentang kegiatan Babinsa desa Binjai ini mengatakan, “Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menyiapkan generasi calon pemimpin bangsa khususnya Natuna sehingga menjadi generasi pemuda pemberani dan cinta terhadap bangsa dan negara. Terutama berani dalam memerangi musuh negara bernama Narkoba. Kodim 0318/Natuna selalu siap dan konsisten membantu Pemda untuk mewujudkan hal tersebut,” ucap Dandim.

Oleh : Kasdim 0318/Natuna, Mayor Inf. Oki Fikriyansah, ST.

Baca juga :

Top