Bantu Warga Melahirkan, Babinsa Cemaga Tengah Donor Darah Sukarela

Serda R. Damanik saat menjenguk saudari Novalia pasca melahirkan bayi kembar.
Serda R. Damanik saat menjenguk saudari Novalia pasca melahirkan bayi kembar.

Natuna, LintasKepri.com – Dalam rangka membantu salah seorang warga yang kekurangan darah pasca melahirkan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Natuna, Serda R. Damanik, melakukan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah oleh Abdi Negara ini, merupakan kegiatan sosial kemanusiaan, yang dilakukan secara sukarela, tanpa pamrih apapun.

Dalam hal ini, Serda R. Damanik di dampingi langsung oleh Kopda Sanel.

Kegiatan donor darah ini dilakukan di ruang ITD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna. Pada Rabu (16/01/2019) pagi.

Serda R. Damanik saat diperiksa dokter, sebelum menjalani donor darah.
Serda R. Damanik saat diperiksa dokter, sebelum menjalani donor darah.

“Donor darah ini kami lakukan untuk Ibu Novalia (38), salah seorang warga Kecamatan Pulau Laut, yang baru saja melahirkan bayi kembar di RSUD Natuna,” terang Serda Damanik.

Serda Damanik berharap, agar saudari Novalia dapat segera pulih pasca melahirkan. Dan dapat segera pulang kerumah dan berkumpul bersama keluarganya tercinta.

Saat ini, Ibu yang melahirkan bayi kembar itu, masih menjalani perawatan medis diruang rawat inap bersalin, RSUD Natuna.

“Semoga Ibu Novalia segera sembuh dan pulih, setelah berjuang untuk melahirkan kedua anaknya,” harap Serda Damanik.

Sementara itu Novalia bersama keluarga, mengucapkan banyak terimakasih kepada personel TNI AD, yang telah bersedia mendonorkan darahnya demi proses pemulihannya setelah melahirkan.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada anggota TNI AD, khususnya Babinsa Cemaga Tengah, yang telah sukarela mendonorkan darahnya,” ungkap Novalia, dengan penuh syukur.

Laporan : Erwin Prasetio