Bantu Pemerintah Hadapi Covid-19, PKK Natuna Inisiatif Bagikan Sembako di Teluk Buton

Ketua PKK Natuna beserta anggota saat membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu di Desa Teluk Buton.

Natuna, LintasKepri.com – Ditengah wabah pandemi Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) membuat sebagian warga yang kurang mampu sulit untuk mencari nafkah dan semakin merasakan dampaknya, lantaran sebagian dari mereka tidak dapat bekerja bahkan dirumahkan. Sehingga kebutuhan akan biaya hidup semakin dirasakan warga.

Hal itulah yang akhirnya menggerakan kelompok Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna untuk menyalurkan bantuan sembako bagi keluarga yang kurang mampu di Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara, pada Rabu (06/05/2020) siang.

Dampak dari wabah Covid-19 dibeberapa wilayah di Natuna telah membuat sebagian warga, ada yang tidak dapat beraktifitas di luar rumah, karena khawatir dengan kondisi saat ini, bahkan ada yang dirumahkan lantaran sebagian kegiatan tidak dapat beroperasi normal.

Ketua Tim Penggerak PKK Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal mengatakan, pihaknya tergerak untuk menyelurkan bantuan sembako bagi masyakarat kurang mampu ini, sebagai bentuk dukungan mereka kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dalam menghadapi bencana non alam seperti penyebaran virus corona.

Pembagian paket sembako diberikan Nurhayati Hamid Rizal, secara Door To Door.

“Kita harus saling bantu-membantu dan bergotong royong meringankan beban masyarakat, untuk mendukung Pemerintah Daerah menghadapi wabah virus corona,” ujar Nurhayati, disela-sela kegiatan.

Nurhayati menambahkan, untuk pembagian sembako di wilayah Desa Teluk Buton, ia juga ditemani langsung oleh Kepala Desa setempat Doni Boy.

“Karena Pak Kadesnya yang memberikan data kepada kita, dan kita langsung membagi door to door kerumah-rumah warga yang layak menerimanya,” imbuh Nurhayati.

Salah satu warga Desa Teluk Buton, Faizah saat dikonfirmasi awak media ini menyebutkan, kegiatan tersebut cukup membantu masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan mereka ditengah wabah Covid-19 ini, apalagi saat ini dirinya hanya bisa berdiam diri dirumah tanpa banyak beraktifitas diluar rumah.

Warga yang menerima bantuan sembako tampak cukup senang didatangi oleh Ketua beserta Anggota TP PKK Kabupaten Natuna.

“Keadaan wabah ini kami khawatir dan takut tertular. Bersyukur ada bantuan dari ibu-ibu PKK ini. Bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi diminta dirumah saja untuk menghindari virus corona,” ungkap Faizah.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada ibu Nurhayati Hamid Rizal beserta rombongan, semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan yang telah ibu berikan kepada kami,” pungkasnya. (Erwin)