'

Bangun Semangat Enterpreneur Muda Kepri

Gubernur H Nurdin Basirun optimis para generasi muda mampu tampil terdepan dan berperan serta dalam meningkatkan perekonomian khususnya di Kepri. Dunia usaha merupakan salah satu aset bangsa yang paling menjanjikan, meskipun rasionya jauh lebih kecil dibanding jumlah penduduk Indonesia.

“Salah satunya adalah peran enterpreneur muda, semangat mereka harus kita bangkitkan,” ujar Nurdin dalam acara silaturahmi bersama Kaesang Pangarep sekaligus pembukaan “Sang Pisang” di Aston Hotel Batam, Sabtu (25/8) malam.

Nurdin melanjutkan bahwa Indonesia memiliki kelebihannya sendiri sebagai negara dengan jumlah penduduk yang besar ditambah lagi berbatasan dengan sejumlah Negara luar, Indonesia merupakan pasar nya dunia.

“Kita harus banyak mencetak para enterpreneur baru,” lanjut Nurdin.

Untuk itu atas nama Pemerintah, Nurdin mengatakan siap untuk membantu hal apa saja yang dibutuhkan untuk membangun mindset masyarakat agar dapat menciptakan para generasi muda berjiwa enterpreneur yang mampu kompetitif dan berdaya saing tinggi.

Apalagi saat ini didukung teknologi yang serba canggih. Bukan hal yang sulit untuk mempromosikan dan mengkomunikasikan agar usaha dapat tersebar luas dengan cepat.

‘Kalian para enterpreneur muda, bangunlah jaringan usaha sebesar-besarnya,” tegas Nurdin.

Pada kesempatan tersebut tamu undangan yang hadir dapat menikmati sajian makanan ringan “Sang Pisang” yang baru saja dibuka cabang nya di Kota Batam. Sang pemilik yakni Kaesang Pangarep sendiri merupakan salah satu pengusaha muda Indonesia yang juga putra dari Presiden RI Joko Widodo.

Nurdin ketika mengomentari rasa dari makanan tersebut mengaku senang. Karena olahan makanan tersebut terasa enak di lidah, seperti menambah kalori dalam tubuh dan tentu menyehatkan. Nurdin berpesan kepada para penikmat kuliner di Batam untuk jangan sampai ketinggalan merasakan makanan tersebut.

“Ayo masyarakat Batam, jangan sampai terlewat sajian yang enak nan lezat ini,” ujar Nurdin.(maz/Ald0)

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top