Babinsa Tanjung Kumbik Beri Wasbang kepada Siswa SMAN 1 Pulau Tiga Barat

Babinsa Tanjung Kumbik, Sertu A. Harahap saat memberikan materi Wasbang kepada siswa/i SMAN 1 Pulau Tiga Barat.

Babinsa Tanjung Kumbik, Sertu A. Harahap saat memberikan materi Wasbang kepada siswa/i SMAN 1 Pulau Tiga Barat.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tanjung Kumbik, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Sertu A. Harahap, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos). Pada Rabu (17/07/2019) siang.

Komsos rutinan tersebut dilaksanakan oleh Sertu A. Harahap, di Sekolah Menengah tingkat Atas Negeri (SMAN) 1 Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau itu menjelaskan, bahwa Komsos yang ia laksanakan kali ini, yaitu untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), kepada sejumlah siswa-siswi kelas X di salah satu sekolah lanjutan yang ada diwilayah binaannya.

“Materi Wasbang yang saya berikan mengenai Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS, red), dengan materi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Indonesia,” tutur Sertu A. Harahap, kepada media ini.

Sertu A. Harahap saat membagikan kertas fotocopy an berisi materi Wasbang.

Sertu A. Harahap saat membagikan kertas fotocopy an berisi materi Wasbang.

Sedikitnya ada sekitar 70 orang siswa-siswi, asal sekolah menengah tingkat atas yang merupakan satu-satunya yang ada di Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat tersebut. Mereka tampak sangat serius mencermati semua materi Wasbang yang disampaikan oleh sang penjaga kedaulatan NKRI tersebut.

Sertu A. Harahap berharap, pemberian materi Wasbang dapat menambah ilmu pengetahuan bagi para generasi penerus bangsa itu, mengenai pentingnya menjaga keutuhan persatuan bangsa dan negara Indonesia tercinta ini.

“Karena masa depan bangsa ini ada ditangan anak-anak, yang saat ini sedang mengenyam pendidikan. Untuk itu, saya rasa sangat tepat, jika Wasbang ini kita tanamkan kepada anak-anak kita yang masih duduk dibangku sekolahan,” ungkap Sertu A. Harahap.

Pihak SMAN 1 Pulau Tiga Barat sendiri, sangat menyambut baik kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa setempat, dengan memberikan materi Wasbang kepada anak didik mereka.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top