Babinsa Subi Pastikan Pupuk Subsidi Tersalurkan dan Termanfaatkan

Sertu Saroji saat menjalin komsos kepada Eka, salah seorang petani cabai Desa Terayak, Kecamatan Subi.
Sertu Saroji saat menjalin komsos kepada Eka, salah seorang petani cabai Desa Terayak, Kecamatan Subi.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Terayak Kecamatan Subi, Sertu Saroji, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) rutinan bersama warga binaannya. Kamis (02/01/2019) pagi.

Komsos ini dilakukan Sertu Saroji dengan mendatangi petani cabai yang ada di Desa Terayak, Kecamatan Subi, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Petani tersebut bernama Eka, yang telah lama menjalani profesi sebagai petani tradisional.

“Komsos ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya,” terang Saroji, melalui rilis persnya.

Anggota TNI AD dibawah Komando Koramil 06/Serasan itu menambahkan, komsos ini dilakukan juga sebagai upaya kontrol sosial, atas bantuan pupuk kimia yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Pertanian.

Pupuk tersebut didistribusikan kepada para petani yang ada di Kecamatan Subi.

“Kami ingin memastikan, apakah pupuk tersebut sudah diterima oleh petani, dan dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Babinsa setempat mengaku akan selalu berkoordinasi dengan UPTD Dinas Pertanian Subi, supaya para petani diwilayah binaanya mendapatkan pelatihan dari Pemerintah.

Harapannya agar kedepan para petani yang ada disalah satu Pulau terluar tersebut, bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman, sehingga hasilnya juga maksimal, demi meningkatkan perekonomian masyarakat menengah kebawah.

“Saya berharap para petani di Kecamatan Subi ini bisa sukses semua, dan makin sejahtera,” harap Saroji.

Sang abdi negara itu menjelaskan, saat ini harga cabai rawit di wilayah tugasnya sangat bagus. Yaitu berkisar antara Rp 100-120 ribu perkilogram.

Laporan : Erwin Prasetio