Babinsa Semedang Santuni Warga Binaan yang Berkebutuhan Khusus

Serda Syaifullah Torang saat memberikan santunan kepada saudara Toyib.

Serda Syaifullah Torang saat memberikan santunan kepada saudara Toyib.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Semedang, Serda Saifullah Torang, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), pada Senin (24/06/2019) siang.

Komsos tersebut dilaksanakan Serda Saifullah Torang, untuk memberikan santunan kepada warga binaannya yang memiliki kebutuhan khusus alias keterbelakangan mental, yang beralamatkan di RT 03/RW 02, Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dia adalah Toyib (42), yang menderita cacat mental sejak lahir. Saat ini, Toyib tinggal bersama dikediaman abang kandungnya, Hardi (47), sejak 2 tahun terakhir.

“Jadi Saudara Toyib tersebut saat ini dirawat oleh Bapak Hardi, yang merupakan abang kandungnya. Karena kedua orang tuanya sudah meninggal dunia,” terang Serda Saifullah Torang, lewat keterangan persnya.

Dalam komsos tersebut, anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau itu, memberikan bantuan berupa kebutuhan sembilan barang pokok (sembako), kepada keluarga Toyib.

Babinsa Semedang Saifullah Torang, saat bersenda gurau dengan saudara Toyib, sambil memberikan bantuan.

Babinsa Semedang Saifullah Torang, saat bersenda gurau dengan saudara Toyib, sambil memberikan bantuan.

“Meski jumlahnya tidak seberapa, namun inilah bentuk kepedulian kami sebagai Babinsa, kepada warga binaan kami yang mengalami kesusahan,” ungkapnya.

Serda Saifullah Torang berharap, sembako yang diberikan bisa membantu meringankan beban hidup Toyib beserta keluarganya.

Sementara itu Hardi, yang merupakan abang kandung Toyib, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa Desa Semedang kepada adiknya, yang mengalami keterbelakangan mental sedari lahir.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh pihak TNI AD, melalui Pak Babinsa. Ini sangat membantu meringankan kebutuhan hidup kami sehari-hari,” ungkap Hardi.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top