Babinsa Sedarat Baru Bantu Petugas Posyandu Timbang Bayi

LPP Gurindam web
Babinsa Sedarat Baru, Kopda Pamujiono saat membantu petugas Posyandu menimbang Bayi.
Babinsa Sedarat Baru, Kopda Pamujiono saat membantu petugas Posyandu menimbang Bayi.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sedarat Baru, Kopda Pamujiono, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), di Posyandu Gayatri Desa Sedarat Baru, pada Senin (08/07/2019) siang.

Dalam Komsos tersebut, Kopda Pamujiono ikut serta dalam mendampingi pihak UPTD Dinas Kesehatan Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), untuk melakukan penimbangan dan pemeriksaan terhadap setiap bayi dan anak bawah lima tahun (balita), yang ada di Desa Sedarat Baru.

“Kegiatan ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Bunguran Batubi, pada setiap bulan sekali sekitar tanggal 07, di Posyandu Gayatri Desa Sedarat Baru,” tutur Kopda Pamujiono, melalui rilis persnya.

Para ibu dan balita peserta Posyandu Gayatri, Desa Sedarat Baru.
Para ibu dan balita peserta Posyandu Gayatri, Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi.

Selain melakukan penimbangan dan pemantauan terhadap perkembangan dan kesehatan bayi atau balita, pihak Dinas Kesehatan setempat juga memberikan imunisasi dasar dan imunisasi lanjutan, Pemantauan perkembangan BKB oleh BLKB, Pemeriksaan ANC pada ibu hamil, kelas ibu hamil dan kelas Balita.

“Posyandu Gayatri di Desa Sedarat Baru ini sebenarnya beranggotakan 40 orang Ibu, Bayi dan Balita. Namun pada hari ini tidak semuanya hadir, namun antusias ibu-ibu masih cukup tinggi,” katanya.

Anggota TNI AD dibawah Komando Koramil 03/Sedanau tersebut berharap, dengan adanya kegiatan Posyandu, para bayi dan balita yang ada di wilayah binaannya, dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat, cerdas dan giat, karena telah mendapatkan vitamin serta gizi yang cukup.

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa ini. Sehingga pertumbuhannya harus diperhatikan dan dijaga dengan baik. Agar kelak mereka menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” harapnya.

Laporan : Erwin Prasetio