Babinsa Sabang Mawang Bantu Rokiyah Buat Kerupuk Atom

Kopda Dhanu Irfanto saat melaksanakan Komsos.

Kopda Dhanu Irfanto saat melaksanakan Komsos.

Natuna, LintasKepri.com – Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 hijriyah, para pengusaha industri rumahan yang bergerak di bidang pengolahan makanan ringan, kebanjiran pesanan.

Hal ini membuat para pelaku usaha rumahan kuwalahan untuk memenuhi permintaan para konsumen, yang terus melonjak.

Salah satunya adalah Rokiyah (53), warga asal Desa Sabang Mawang (Balai), Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Salah seorang ibu rumah tangga yang juga sebagai pelaku industri rumahan, dibidang pembuatan kerupuk atom, berbahan dasar ikan tongkol.

Wanita yang tergabung dalam kelompok Ibu PKK Desa Sabang Mawang tersebut mengaku, pada bulan puasa kali ini juga kebanjiran pesanan dari para pelanggannya.

Kopda Dhanu Irfanto saat membantu Rokiyah menggoreng kerupuk atom.

Kopda Dhanu Irfanto saat membantu Rokiyah menggoreng kerupuk atom.

Hal inilah yang mengundang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sabang Mawang, Kopda Dhanu Irfanto, untuk berinisiatif membantu Ibu Rokiyah untuk membuat kerupuk atom.

“Kegiatan ini dalam rangka untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada warga binaan saya. Yaitu dengan cara membantu Ibu Rokiyah untuk membuat kerupuk atom, dikediamannya,” terang Kopda Dhanu Irfanto, pada Selasa (15/05/2019) siang.

Anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau tersebut menjelaskan, bahwa pada bulan puasa kali ini, Ibu Rokiyah mendapatkan pesanan kerupuk atom yang meningkat drastis. Sehingga membuat Ibu rumah tangga tersebut harus mengerahkan sebagian besar tenaganya, demi memenuhi permintaan para pelanggannya.

Kopda Dhanu Irfanto menunjukkan olahan kerupuk atom produksi warga binaannya.

Kopda Dhanu Irfanto menunjukkan olahan kerupuk atom produksi warga binaannya.

“Saya melihatnya kasian, karena beliau sudah lanjut usia. Apalagi selain membuat kerupuk atom, beliau juga adalah ibu rumah tangga, yang harus mengurus kebutuhan keluarganya. Itu yang membuat saya merasa terpanggil, untuk membantu beliau membuat kerupuk atom,” ungkap Kopda Dhanu Irfanto.

Kopda Dhanu Irfanto juga memberikan apresiasi kepada Ibu Rokiyah, yang telah rela berjuang untuk meningkatkan ekonomi keluarganya.

“Menurut saya, beliau adalah wanita yang sangat tangguh. Jarang ada ibu rumah tangga yang sehebat beliau,” ucapnya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top