Babinsa Pian Tengah Pastikan Penyerahan PKH Diwilayah Binaannya Kondusif

Koptu Sudarto foto bersama para penerima PKH di Desa Pian Tengah.
Koptu Sudarto foto bersama para penerima PKH di Desa Pian Tengah.

Natuna, LintasKepri.com – Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), kepada warga di Desa Pian Tengah, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Jum’at (02/08/2019) siang.

Dalam penyerahannya, Dinsos PPPA Natuna bekerjasama dengan PT. Bank Mandiri, Tbk, cabang Ranai, Kabupaten Natuna.

PKH merupakan program yang diluncurkan oleh Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Sosial (Kememsos) RI, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga yang kurang mampu.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pian Tengah, Koptu Sudarto, turun langsung untuk melakukan pemantauan dan pengamanan, demi terciptanya kondusifitas saat penyalurah PKH berlangsung.

Koptu Sudarto saat mengawal pihak Dinsos PPPA dan Bank Mandiri, untuk menyalurkan PKH kepada KPM di Desa Pian Tengah.
Koptu Sudarto saat mengawal pihak Dinsos PPPA dan Bank Mandiri, untuk menyalurkan PKH kepada KPM di Desa Pian Tengah.

“Pengamanan ini saya laksanakan dalam kegiatan Komsos (komunikasi sosial, red) rutinan,” terang Koptu Sudarto, kepada media ini.

Kata Anggota Koramil 03/Sedanau tersebut, ada sebanyak 33 warga yang menjadi keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di Desa Pian Tengah.

“Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial Natuna, yang diwakili oleh Bapak Awang Hermanto. Sementara dari pihak Bank Mandiri, diwakili oleh Bapak Wan Firman Yuda dan Eka,” katanya.

Selain para perangkat Desa dan 33 KPM Pian Tengah, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas setempat, Brigadir Moris Tua.

Laporan : Erwin Prasetio