Babinsa Pengadah Santuni Lansia yang Hidup Sebatang Kara

Babinsa dan Ketua BPD Pengadah Santuni Lansia yang hidup sebatang kara.
Babinsa dan Ketua BPD Pengadah Santuni Lansia yang hidup sebatang kara.

Natuna, LintasKepri.com – Sertu Azuar Siregar, salah seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Dalam melaksanakan Komsos ini, anggota TNI AD dibawah Koramil 01/Ranai tersebut, didampingi oleh Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Pengadah. Pada hari Selasa (22/01/2019) siang, sekitar pukul 11:00 Wib.

Komsos tersebut, ditujukan kepada Dahlan (83), salah seorang pria lanjut usia (Lansia), yang saat ini sedang mengalami gangguan penglihatan.

Dahlan tinggal didalam rumah reot yang terbuat dari kayu, di Dusun 2, RT 02 RW 02 Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Foto bersama sebelum meninggalkan rumah Dahlan.
Foto bersama sebelum meninggalkan rumah Bapak Dahlan.

“Pak Dahlan ini sudah jompo, dan beliau hidup sebatang kara. Mata beliau pun sudah tidak bisa melihat dengan normal lagi,” terang Sertu Azuar Siregar, melalui laporannya.

Kata Sertu Azuar Siregal, dalam Komsos ini, tujuannya untuk memberikan semangat hidup kepada Dahlan, yang hidup sebatang kara dan sudah lansia.

“Kami berikan suport kepada beliau, jangan sampai putus asa dan bersedih, karena tidak memiliki keluarga. Kami sampaikan, bahwa masih ada tetangga dan warga Pengadah, yang sangat peduli dengan beliau,” pungkas Sertu Azuar Siregar.

Sebelum meninggalkan kediaman Dahlan, Sertu Azuar Siregar dan Ketua BPD Pengadah, juga sempat memberikan sedikit santunan terhadap Dahlan. Diharapkan dengan santunan tersebut, dapat membantu Dahlan dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Laporan : Erwin Prasetio