Babinsa Payak Pantau Pemilihan Pengurus LPMD Payak Serasan Timur

Babinsa Payak beserta Kades Payak, saat menyampaikan sambutan.
Babinsa Payak beserta Kades Payak, saat menyampaikan sambutan.

Natuna, LintasKepri.com – Anen ,Yandi dan Rubi terpilih menjadi pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Baru, Desa Payak, Kecamatan Serasan Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Mereka Terpilih menjadi Anggota Baru Setelah pembubaran pengurus lama melalui proses pemilihan adil, jujur dan damai di masyarakat mulai dari perangkat paling bawah. Selasa (16/1/2019) pagi, di gedung serba guna Desa Payak.

Acara tersebut juga sejalankan untuk memilih Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dana desa, Mazir dengan anggota Rusmadi, Abdul Khatib terpilih untuk periode 2019.

Sedangkan untuk Pengurus Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD), terpilih atas nama Rusdi, Nadia dan M. Abu.

Warga Payak saat menghadiri Pemilihan
Warga Payak saat menghadiri Pemilihan Pengurus LPMD baru.

Babinsa Desa Payak Serasan Timur, Serda Hendry Purwanto mengatakan bahwa pihaknya ikut menghadiri dan memantau langsung acara Rapat Pembubaran dan Pembentukan LPMD dan KPMD lama dan baru.

“Acara Kita pantau berlangsung Tertib LPMD dan KPMD merupakan mitra Pemerintah Desa yang diperlukan keberadaan dan peranannya dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan partisipatif di desa,” kata Serda Hendry Purwanto.

Adapun Unsur yang menghadiri acara tersebut, Kades Payak Ariandi, Babinsa Payak Serda Hendry Purwanto, Kasi Pembangunan Sobirin, Kadus Muksin, Tomas, Toga, Toda dan Pakalun.

Laporan : Erwin Prasetio