Babinsa Kelarik Turut Saksikan Penyerahan Bantuan Korban Kebakaran Rumah

Tampak Sertu Budihardjo saat menyaksikan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan.
Tampak Sertu Budihardjo saat menyaksikan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelarik Utara, Kecamatan Bunguran Utara, Sertu Budihardjo, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) rutinan. Rabu (04/09/2019) siang.

Komsos tersebut dilaksanakan Sertu Budihardjo, untuk menyaksikan penyerahan bantuan dari Pemda Natuna, melalui Dinas Sosial dan para Komunitas Sosial, terhadap warga binaannya yang tertimpa musibah rumah kebakaran, beberapa waktu lalu.

“Saya mendampingi Bapak Ibrahim, yang menerima bantuan berupa uang dari Dinas Sosial dan para relawan, yang telah melakukan penggalangan dana di Ranai pada hari minggu kemarin,” terang Sertu Budihardjo, melalui rilis persnya.

Kata Anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau tersebut, bantuan tersebut berjumlah Rp 18 juta lebih.

Foto bersama usai penyerahan bantuan.
Foto bersama usai penyerahan bantuan.

Rencananya, seluruh bantuan yang diterima oleh korban, akan digunakan untuk membangun rumah baru.

Selain dari Dinas Sosial dan sejumlah komunitas sosial, Ibrahim juga telah mendapatkan bantuan dana yang telah digalang oleh para relawan di Kelarik, serta sumbangan baju layak pakai dari warga sekitar.

“Semoga seluruh bantuan yang diterima oleh Bapak Ibrahim, dapat meringankan beban beliau. Serta dapat untuk membangun rumah baru,” harap Sertu Budihardjo.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial PPPA Natuna, Hj. Kartina Riauwita, Kasi Trantib Kecamatan Bunguran Utara, Wan Adriadi, Pjs Kades Kelarik Utara, Yusuf, Kapolpos Bunguran Utara, Aiptu Widodo Mulya, Tagana Bunguran Utara, Iwan, perwakilan Pramuka, Rina, serta para perwakilan dari komunitas sosial, seperti FKPS, Fiz R Bersaudara dan SSFC.

Laporan : Erwin Prasetio