Babinsa Kelanga Pantau Musdes Verifikasi dan Validasi BDT

Serda Yudi Teguh tampak hadir bersama tamu undangan lainnya.
Serda Yudi Teguh tampak hadir bersama tamu undangan lainnya.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelanga, Serda Yudi Teguh, menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) dalam kegiatan Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu (BDT), di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Desa Kelanga, pada Selasa (22/01/2019) pagi, sekitar pukul 08:30 Wib.

Selain menghadiri undangan, Serda Yudi Teguh, yang merupakan anggota TNI AD dibawah Komando Koramil 01/Ranai tersebut, juga sekaligus melakukan pemantauan, pengawasan dan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

“Situasi kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, sesuai rencana,” tutur Serda Yudi Teguh, lewat laporannya.

Masyarakat Desa Kelanga saat menghadiri acara.
Masyarakat Desa Kelanga saat menghadiri acara.

Adapun kegiatan ini, bertujuan untuk mendata warga sebagai penerima bantuan, yang di berikan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Natuna, kepada warga Desa Kelanga.

“Bantuan ini ditujukan untuk warga yang tidak mampu, agar tepat sasaran bagi warga yang menerimanya. Sehinga data yang dibuat bisa di pertangung jawabkan,” jelas Serda Yudi Teguh.

Hadir dalam kegiatan, Sekretaris Camat (Sekcam) Bunguran Timur Laut, Efendi beserta staff, Kabid Sosial Dinsos PPPA Natuna, Fitri, Kades Kelanga, Musalim, Sekdes Kelanga, Hazan Azan, Ketua BPD Kelanga Marta dan Bhabinkamtibmas Kelanga Briptu Rajudin

“Selain itu juga dihadiri oleh Kadus, Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan sejumlah masyarakat di Desa Kelanga,” terangnya.

Jumlah peserta rapat yang hadir, diperkirakan mencapai sekitar 70 orang.

Laporan : Erwin Prasetio