Babinsa dan Lurah Sedanau Serahkan Bantuan Rastra Jelang Ramadhan 1440 H

LPP Gurindam web
Babinsa Sedanau Sertu LP Manurung saat menyerahkan bantuan Rastra kepada masyarakat.
Babinsa Sedanau Sertu LP Manurung saat menyerahkan bantuan Rastra kepada masyarakat.

Natuna, LintasKepri.com – Menjelang masuknya bulan Suci Ramadhan 1440 hijriyah (2019), Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Sosial menyerahkan Bantuan Beras Kesejahteraan (Rastra), bantuan dari Kementerian Sosial RI.

Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bantuan ini diserahkan langsung kepada masyarakat, yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Sedanau, pada Jum’at (03/05/2019) siang.

Bantuan Rastra ini diserahkan langsung oleh Lurah Sedanau, Mukhrizal, didampingi oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sedanau, Sertu LP Manurung serta Babhinkamtibmas Sedanau Briptu Hardi.

Sertu LP Manurung melalui keterangan persnya menjelaskan, bahwa ada sebanyak 64 kepala keluarga di Kelurahan Sedanau, yang menerima bantuan Rastra tersebut.

Sertu LP Manurung foto bersama Babhinkamtibmas dan Lurah Sedanau, usai menyalurkan bantuan Rastra.
Sertu LP Manurung foto bersama Babhinkamtibmas dan Lurah Sedanau, usai menyalurkan bantuan Rastra.

“Kami sangat bersyukur, karena masyarakat penerima bantuan Rastra di Sedanau mengambil bantuannya dengan tertib dan terkendali. Sehingga kegiatan penyerahan bantuan ini bisa berjalan lancar sesuai harapan bersama,” terang Sertu LP Manurung.

Anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau tersebut berharap, pembagian Rastra ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang ada di Kelurahan Sedanau.

“Apalagi kan sebentar lagi masyarakat mau menjalankan ibadah Puasa, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan berlangsung,” ungkap Sertu LP Manurung.

Sertu LP Manurung pun juga sempat menyampaikam ucapan Selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1440 hijriyah, kepada sejumlah masyarakat yang menerima bantuan Rastra.

“Mudah-mudahan amal ibadah umat muslim yang menjalankan Puasa, dapat diterima oleh Tuhan yang Maha Esa, dan dicatat sebagai pahala,” harapnya.

Laporan : Erwin Prasetio