Babinsa Binjai Minta Masyarakat Peduli Lingkungan dan Waspada Karhutla

Babinsa Binjai, Serda Azhar Tanjung, saat memberikan arahan mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Babinsa Binjai, Serda Azhar Tanjung, saat memberikan arahan mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Natuna, LintasKepri.com – Serda Azhar Tanjung, salah seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Binjai, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tersebut, meminta kepada seluruh warga binaannya, agar senantiasa menjaga kelestarian lingkungan dan waspada terhadap adanya potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal itu disampaiakan oleh Serda Azhar Tanjung, saat menyampaikan kata sambutan, dalam acara Evaluasi kegiatan Aparatur Desa, di Gedung Serbaguna Kantor Desa Binjai, pada Jum’at (12/07/2019) siang.

Menurutnya, kelestarian lingkungan sangat penting untuk dijaga, agar tidak terjadi kerusakan alam, yang dapat merugikan dan membahayakan makhluk hidup di bumi, termasuk manusia itu sendiri.

“Saya minta warga berhati-hati, jangan sampai membakar hutan atau lahan sembarangan. Apalagi ini memasuki musim panas, sangat rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ucap Serda Azhar Tanjung, didepan para hadirin.

Acara Evaluasi kegiatan Aparatur Desa Binjai.

Acara Evaluasi kegiatan Aparatur Desa Binjai.

Selain itu, Anggota TNI AD dibawah jajaran Koramil 03/Sedanau itu juga menambahkan, agar setiap warga dapat meningkatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling), disekitar Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat.

Ia juga meminta agar setiap wilayah ditingkat RT dan RW, untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya. Hal ini untuk meminimalisir timbulnya penyakit yang mampu menyerang kesehatan manusia. Salah satunya adalah wabah Demam Berdarah (DBD), yang saat ini mulai banyak menyerang warga Natuna.

“Saya juga meminta kepada seluruh warga Binjai, agar ikut bersama-sama mengawasi anak-anak kita, saat jam wajib belajar malam. Jangan sampai ada yang keluyuran malam-malam, saat jam wajib belajar malam,” pinta Serda Azhar Tanjung.

Acara Evaluasi kegiatan Aparatur Desa Binjai tersebut, dibuka secara langsung oleh Kades Binjai, Said Muhammad Abdul Rosyid, yang dihadiri oleh sejumlah Kepala Dusun (Kadus), Ketua RT, RW dan sejumlah masyarakat Desa Binjai.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top