Assisten III Izwar Asfawi Buka Sosialisasi Revisi RTRW Natuna Tahun 2011-2031

img-20180517-wa0004

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, melalui Assisten III Izwar Asfawi, membuka secara resmi Sosialisasi Pelaksanaan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Natuna, tahun 2011-2031.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, pada Selasa (15/05/2018) pagi, sekitar pukul 08:30 Wib.

Dalam sambutannya Izwar Asfawi mengatakan, bahwa Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Natuna perlu dilaksanakan kembali. Dalam hal ini masyarakat memiliki peran yang sangat penting, demi mendukung kerja Pemerintah Daerah dalam mewujudkan RTRW Natuna.

img-20180517-wa0006

Izwar Asfawi menegaskan, berbagai langkah atau kebijakan strategis dalam menata Kota atau Kabupaten harus mengacu dan memperhatikan sinkronisasi dengan RTRW yang telah ada, agar perwujudan Pembangunan Kota harus sesuai dengan rencana tata ruang wilayah.

“Baik rencana struktur ruang Kota, rencana pola ruang, serta memperhatikan rencana kawasan strategis Kota yang telah ditetapkan bersama,” pungkas Izwar Asfawi.

Sementara itu Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, juga menyampaikan, bahwa sinergitas pembangunan mulai dari Kabupaten, Provinsi dan Pusat mutlak harus dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan sesuai dengan arah kebijakan. Oleh karenanya perlu diadakan perubahan tata ruang Kabupaten Natuna.

img-20180517-wa0005

Mengacu pada Peraturan Daerah Kabupaten Natuna Nomor 10 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Tahun 2011-2031, banyak perkembangan pembangunan yang terjadi baik kegiatan dari Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten Natuna sendiri.

Untuk itu, Yusripandi berpesan kepada seluruh Kepala Desa, Lurah dan Camat, agar dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya dapat memperhatikan beberapa hal terkait dengan pertahanan dan kawasan hutan lindung.

“Jangan sampai terjadi pelanggaran terhadap perundang-undangan, sehingga Perencanaan Penataan Ruang di Kabupaten Natuna dapat disusun secara Efektif dan Proporsional,” kata Ujang Bro (sapaan akrabnya).

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa pimpinan OPD, FKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Pengusaha dan para tamu undangan lainnya tersebut, berjalan dengan baik dan lancar.

Laporan : Erwin Prasetio