Pemko Tpi

Asparnas Kepri Fasilitasi Vaksinasi untuk Pelaku Pariwisata di Tanjungpinang

DPD Asosiasi Pariwisata Nasional Indonesia (Asparnas) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memfasilitasi penyuntikan vaksin COVID-19 untuk pelaku pariwisata di Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – DPD Asosiasi Pariwisata Nasional Indonesia (Asparnas) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memfasilitasi penyuntikan vaksin COVID-19 untuk pelaku pariwisata di Kota Tanjungpinang.

Asparnas Kepri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tanjungpinang untuk melakukan vaksinasi bagi pelaku pariwisata tersebut.

Penyuntikan vaksin dalam rangka persiapan wacana membuka pintu masuk bagi wisatawan Asing ke Kepri.

Ketua DPD Asparnas Kepri, Mulyadi Tan, menuturkan, Asparnas berinisiatif bekerja sama dengan Pemkot Tanjungpinang untuk melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 bagi pelaku pariwisata.

“Vaksinasi guna memberikan rasa aman kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Tanjungpinang. Selain itu juga dengan adanya vaksinasi ini mempersempit ruang penularan COVID-19,” katanya.

Mulyadi menuturkan, kegiatan vaksinasi mulai dilaksanakan Jumat (2/4). Dalam kegiatan ini, sambungnya, Asparnas Kepri membantu pemerintah dalam pendataan peserta dan menyediakan tempat pelaksanaan vaksinasi.

Ketua DPD Asparnas Kepri, Mulyadi Tan.

“Peserta vaksinasi dari perhotelan, travel, pelaku UMKM, restoran, cafe dan lainnya. Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar,” harapnya.

Mulyadi menjelaskan, saat Asparnas membuka pendaftaran, pelaku pariwisata sangat antusias mendaftar. Namun katanya, karena jumlah vaksin terbatas dan mempertimbangkan waktu pihak panitia menutup pendaftaran.

“Jadi yang sudah terdaftar itu hampir 1600 orang lebih. Untuk saat ini kita lakukan segitu dulu,” ucapnya.

Mulyadi berharap dengan adanya penyuntikan vaksinasi angka penularan COVID-19 di Tanjungpinang berkurang dan pariwisata segera normal kembali.

“Mudah-mudahan dunia pariwisata segera pulih dan dapat membangkitkan perekonomian di Tanjungpinang,” ujarnya.

(dar)