Pemko Tpi

ASN Korupsi, Pemko Tak Akan Berikan Bantuan Hukum

Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang
Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak akan memberikan bantuan hukum terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersandung kasus Korupsi dan Narkoba. Hal tersebut disampaikan walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah kepada awak media usai pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang digelar Dinas Pendidikan Kepri di Hotel Aston Tanjungpinang, Senin (16/11).

Terkait dengan kasus lahan kantor Kecamatan Bukit Bestari yang saat ini sedang di tangani kejari Tanjungpinang dan saat ini Kejaksaan tengah melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang ASN  Pemko Tanjngpinang, Lis menegaskan Peko tidak akan memberikan perlindungan hukum.

“Masalah itukan sedang ditangan pihak penegak hukum, kita tunggu saja hasilnya nanti, biar hukum yang menentukan. Sekali lagi saya katakan, pemko tidak akan memberikan pelindungan hukum kepada pegawai yang terlibat kasus korupsi dan narkoba,” tegas Lis.

Sebenarnya, sambung Lis, masalah lahan lahan kantor Kecamatan Bukit Bestari di Dompak awalnya tidak ada masalah serta ada surat dari BPN, tapi setelah dibangun ada masyarakat yang membawa surat sertifikat.

“Sebenarnya dengan pemko tidak ada masalah, itu tanah dihibahkan oleh pemilik awal. Jika tanah tersebut bersengketa, bukan sama Pemko, sengketanya bersama yang menghibahkan, dengan Pemko surat menyuratnya tidak masalah,” tutup Lis.(Aliasar)