Arus Balik Lebaran di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Membeludak

sbpTanjungpinang, Lintaskepri.com – Pergerakan arus balik Lebaran mulai membeludak di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Dari pantauan awak media, terlihat ramainya para penumpang yang sedang menunggu diruang tunggu keberangkatan pelabuhan.

Rata-rata penumpang yang membludak tersebut bertujuan ke beberapa pulau yang ada di Kepulauan Riau. Diantaranya, Letung, Natuna, Tarempa, dan Lingga.

Joko, salah seorang penumpang kapal tujuan Pulau letung mengatakan, dirinya harus pulang dikarenakan Senin (3/7) sudah menjalankan aktivitas pekerjaan.

“Senin soalnya sudah masuk pak, makanya hari ini pada pulang kembali kedaerah asal untuk melanjutkan aktivitas bekerja dan anak anak juga mau sekolah,” katanya saat sedang menunggu diruang tunggu keberangkatan, Jum’at (30/6)

Azmi selaku Kasatpelindo mengatakan, diperkirakan arus balik akan terus mengalir hingga akhir pekan ini. Dimana, sebagian masyarakat yang melakukan perjalanan akan kembali beraktivitas.

“Hari ini kapal yang akan berangkat menggunakan Km. Sabuk Nusantara 59 tujuan Letung, Tarempa, Natuna , Lingga dan MV Super jet 19 tujuan Dabok Singkep, serta kapal speed ukuran kecil yang tujuan ke Balai Karimun,” jelasnya. (bsn)

Baca juga :

Top