Pemko Tpi

Arief Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Tanjungpinang

-Gantikan Rasyid

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Herry Ahmad Pribadi SH MH pimpin pelantikan dan sertijab Kasi Intel di kantor Kejari Tanjungpinang
Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Herry Ahmad Pribadi SH MH pimpin pelantikan dan sertijab Kasi Intel di kantor Kejari Tanjungpinang

Tanjungpinang, LintasKepri.com – A.M Arief SH resmi menjabat sebagai Kepala Seksi Inteligen (Kasi-Intel) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang menggantikan posisi Mhd Rasyid SH yang dimutasikan mengisi jabatan sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng). Arief sendiri merupakan mantan Kasubag Pembinaan di Kejari Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) sekaligus pelantikan Arief dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Tanjungpinang Herry Ahmad Pribadi SH, MH di Gedung Aula Kantor Kejari Tanjungpinang, bertempat di Jalan Basuki Rahmat, Kamis (14/4) tepat pukul 10.00 Wib.

Dalam sambutannya, Herry mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang diberikan Kasi Intelelijen Kejari sebelumnya, Rasyid atas totalitas dalam tugas yang diembannya selama kurang lebih satu tahun delapan bulan di Kejari Tanjungpinang.

“Mutasi semacam ini adalah hal yang biasa dilakukan dalam organisasi seperti ini, jadi saya rasa pak Rasyid sebagai Kasi Intelejen yang lama yang sangat saya sayangi, tentunya saya sangat berterimakasih atas kinerja yang saudara lakukan, semoga disana lebih sukses lagi,” kata Herry saat sambutannya melepas dan menyambut Kasi baru Kejari Tanjungpinang.

Masih Harry, dalam sambutannya berpesan kepada Kasi Intelijen yang baru untuk dapat menyelesaikan pekerjaan yang menurutnya masih tertunda, serta bertanggungjawab dalam setiap tugas yang diberikan.

“Kepada Pak.Arief, saya harapkan untuk segera menyesuaikan diri dalam organisasi ini dan dapat bekerja dengan baik, saya harap segala tugas bisa diteruskan. Dan, tugas yang belum tuntas menjadi tanggung jawab Bapak dalam menyelesaikannya,” papar Herry.
Kepada seluruh jajarannya, Herry mengungkapkan harapan untuk selalu bekerja profesional dengan terapan kerja yang sudah diprogramkan pemerintah pusat, dan terus berinovasi dalam setiap tugas yang diamanahkan.

“Harapan saya tidak muluk-muluk, cukup bekerja dengan profesional, karena kedepannya kita harus mampu merubah pola pikir bekerja, dengan meninggalkan pola-pola yang lama, karena Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sudah meresolusikan revolusi mental, maka, khususnya tugas kasi Intel cukup strategis, tentunya bisa mengayomi dengan baik, sesuai dengan SOP yang ada,” tutup Herry.

Diketahui, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Tanjungpinang baru, A.M. Arief, S.H merupakan mantan penjabat Kasubag Pembinaan di Kejari Pangkal Pinang. Sedangkan, Mhd. Rasyid, S.H akan mengisi jabatan di Kejati Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan Pisah Sambut Sertijab Kasi Intelijen Kejari Tanjungpinang ini turut disi dengan penyampaian kesan dan pesan dari keduanya, mereka bernyanyi hingga berfoto bersama. (Aji Anugraha/Afriadi)