Arahan Dandim Natuna, Dalam Komsos Babinsa Harus Senyum, Tegur dan Sapa dengan Ramah

Babinsa Koramil 03/Sedanau saat komsos bersama warga binaannya.

Natuna, LintasKepri.com – Kodim 0318/Natuna gencar melakukan sosialisasi dan komunikasi sosial melalui jajaran dibawahnya guna mengetahui segala permasalahan yang berada diwilayah binaan.

Hal ini juga yang dilakukan Serda Irfansyah, Babinsa Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna, di Desa Setumuk Kecamatan Pulau Tiga Barat, pada Sabtu (12/09/2020) pagi.

Kegiatan Komsos menurut Serda Irfansyah, selain bersilaturahmi juga dalam upaya pendekatan kepada masyarakat sebagai warga binaannya.

”Ini kami lakukan agar TNI di wilayah semakin akrab dan terjalin hubungan baik dengan warga dan mengetahui permasalahan yang ada, serta dapat meyelesaikan secara profesional, arif dan bijaksana,” kata Serda Irfansyah.

Dengan penuh keramahan, Serda Irfansyah menjalin komsos dengan warga binaannya.

Dirinya juga mengatakan berkomunikasi sosial kepada lapisan masyarakat, harus sering di lakukan karena tidak lepas dari tugas Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD di wilayah tingkat Desa binaan.

Sementara itu Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han berharap para Babinsa dalam melakukan komsos mengedepankan senyum, tegur dan sapa, yang akan memudahkan satuan teritorial menjalankan tugasnya kedepan .

“Kepada para Babinsa hendaklah dapat lebih prefesional dalam bertugas dan tanamkan semboyannya senyum, tegur sapa dengan santun dan ramah ” tegas Dandim.

Disisi lain kegiatan Komsos ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend Hartono S,Sos, bahwa Babinsa harus selalu berkomunikasi sosial kepada seluruh lapisan masyarakat, sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

DARI NATUNA UNTUK INDONESIA