Ansar Buka STQ Karimun, Marlin Buka STQ Batam

GALERY FOTO

LPP Gurindam web
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menabuh bedug tanda STQ XIII Karimun dimulai.

LINTASKEPRI.COM, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, membuka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XIII Kabupaten Karimun di Aula Islamic Centre, Pelataran Masjid Hijr Ismail, Kundur, Karimun, Selasa (16/3/2021) malam.

Foto bersama para oficial dan SKPD Pemkab Karimun.

Dalam kesempatan tersebut, Ansar mengucapkan terima kasih kepada para pendidik di sektor keagamaan yang telah melahirkan para Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah serta pengetahuan agama yang lain. Ia berharap kedepan semakin banyak tumbuh lagi generasi islami di Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyampaikan sambutan.

“Terima kasih saya ucapkan pada tenaga-tenaga pendidik agama dan Alquran. Jangan lelah menjadi pendidik agama dan Alquran. Insya Allah amal kita dapat terbalaskan di akhirat kelak,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Wagub Kepri, Marlin Agustina, mengambil sekapur sirih.

Ansar pun mengaku bangga dengan peran serta Pemerintah Kabupaten Karimun yang konsen dalam pengembangan nilai keagamaan dengan melahirkan generasi yang islami. Hal tersebut dibuktikan dengan pemerintah daerah dalam membangun sektor agama, SDM dan membangun sektor lain yg dibutuhkan masyarakat Karimun.

Wagub Kepri, Marlin Agustina, menyalami artis pengisi acara STQ Batam.

“Mari kita sama sama membangun negeri ini untuk membuat semakin maju dan masyarakat makin sejahtera,” kata Gubernur Ansar.

Sementara itu, ditempat berbeda Wakil Gubenur Kepri, Marlin Agustina, juga membuka STQ VIII Tingkat Kota Batam Tahun 2021 digelar di kawasan Dataran Engkuputri.

Melihat stan bazar UMKM di lokasi STQ Batam.

Dalam kesempatan itu, Marlin mengatakan kegiatan STQ merupakan sarana untuk mempersatukan umat dan meningkatkan kecintaan terhadap Al Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari hari. Selain itu, melalui kegiatan ini juga dapat menjadi ajang mendulang prestasi dari generasi penerus bangsa. Tentunya ini juga dapat meningkatkan harkat dan martabat daerah baik nasional maupun internasional.

Menabuh kompang tanda dibukanya STQ VIII Batam 2021.

“Mari kita semakin giat meningkatkan, mempelajari memahami, mengamalkan dan mendakwahkan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Selain itu, Marlin berharap pelaksanaan STQ seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas. Karena kegiatan ini selain mencari yang terbaik juga sebagai ajang silaturahmi.

Menggunting pita pembukaan stan bazar STQ.

Begitu juga dengan Dewan Hakim agar bekerja secara profesional. Sehingga terus lahir Qori dan Qoriah terbaik.

Wagub Kepri, Marlin Agustina, menyampaikan pidato dalam pembukaan STQ Batam.

“Mari junjung tinggi sportivitas,” kata wanita yang juga Ketua LPTQ Provinsi Kepri ini.

Penulis/Foto: Tim Galery/Humasprov Kepri