Pemko Tpi

Angkasa Pura II Siapkan Program Kerja Pengembangan RHF Tanjungpinang

Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.
Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Angkasa Pura II Tanjungpinang tahun ini menyiapkan empat program kerja guna mengembangkan kembali Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF).

“Empat program tersebut diantaranya perluasan tempat parkir pesawat, perluasan landasan pacu, perluasan ruang tunggu penumpang, dan pembuatan garbarata dari ruang tunggu penumpang menuju pesawat,” kata GM Angkasa Pura II Tanjungpinang, Hotasi Manalu, Sabtu.

GM Angkasa Pura II Tanjungpinang, Hotasi Manalu.
GM Angkasa Pura II Tanjungpinang, Hotasi Manalu.

Dia menuturkan, empat program kerja tersebut sejauh ini tengah dalam pengerjaan. Satu diantaranya telah siap dikerjakan oleh perusahaan BUMN tersebut.

“Kalau untuk landasan pacu, sudah kita tambah seluas 250 meter. Untuk tempat parkir pesawat, saat ini sudah mencapai 60 persen dari 10.000 meter yang kami kerjakan. Sementara, untuk ruang tunggu dan garbarata saat ini juga telah dikerjakan. Mudah-mudahan Mei ini sudah siap semuanya,” katanya.

Hotasi menambahkan, untuk program pengembangan kawasan bandara RHF, Angkasa Pura II akan melihat kondisi kedepan untuk melanjutkan pengembangan bandara yang berada di kota Tanjungpinang ini.

(M. Danu)