Anggota TNI Bersama Masyarakat Bantu Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Tampak Anggota TNI AD bersama Masyarakat sedang membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir.
Tampak Anggota TNI AD bersama Masyarakat sedang membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Natuna, LintasKepri.com – Jalan trans Batubi-Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kembali mengalami banjir, usai diguyur hujan seharian, pada Selasa (22/10/2019) siang.

Akibatnya, warga dari Kecamatan Bunguran Batubi yang hendak ke Kelarik Kecamatan Bunguran Utara, maupun sebaliknya, tidak bisa melawati jalan yang terkena banjir bandang tersebut.

Hal ini membuat Sertu Budihardjo, yang merupakan Anggota TNI AD yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Kelarik Utara, ikut turun tangan untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Dalam menjalankan aksinya, Sertu Budihardjo dibantu oleh sekelompok warga setempat.

“Kami evakuasi warga dengan menggunakan alat berat jenis Excavator,” terang Sertu Budihardjo, melalui rilis persnya.

Sertu Budihardjo tampak sedang menggandeng seorang Ibu-ibu, untuk melewati jalan yang terkena banjir.
Sertu Budihardjo tampak sedang menggandeng seorang Ibu-ibu, untuk melewati jalan yang terkena banjir.

Kata sang Abdi Negara itu, jalan poros yang menghubungkan antara Dua Kecamatan yang berada disebelah utara Pulau Bunguran Besar tersebut, acap kali terjadi banjir bandang, apabila terjadi hujan deras seharian.

Pasalnya, kata dia, jalan yang hingga saat ini belum dilakukan pengaspalan tersebut, tidak memiliki sistem drainase yang memadai. Sehingga air meluber kebadan jalan, dan susah untuk dilalui kendaraan bermotor.

“Jalan lintas Batubi dan Kelarik selalu banjir saat hujan turun. Karena belum ada draenasenya,” papar Sertu Budihardjo.

Sementara itu masyarakat setempat berharap, agar Pemerintah segera menyelesaikan pembangunan jalan aspal dari Batubi ke Kelarik. Agar kedepan tidak lagi mengalami kebanjiran, yang dapat membahayakan para pengguna jalan.

Laporan : Erwin Prasetio