Anggota DPRD Natuna Eryandy Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Natuna, LintasKepri.com – Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Eryandy, mengajak masyarakat untuk vaksin COVID-19 penguat atau vaksin booster. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19, terutama munculnya varian baru Omicron di beberapa negara di dunia.

“Vaksin booster ini aman dan kita mengajak masyarakat untuk vaksin booster,” ujar Eryandy, Jum’at (04/03/2022) pagi.

Pemberian vaksin booster ini merupakan langkah tepat pemerintah dalam memberikan perlindungan untuk masyarakat terhadap dampak negatif penularan COVID-19.

Vaksinasi dosis ketiga diberikan untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas dan telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap minimal tiga bulan sebelumnya serta memiliki e-tiket yang bisa dicek di aplikasi PeduliLindungi.

Sementara Polres Natuna yang membuka gerai vaksinasi di Kantor DPRD Natuna ini terus menggalakkan percepatan vaksinasi COVID-19 agar tercipta herd immunity.

Saat ini ada 6.550 dosis Vaksin Astrazeneca dan sudah digunakan 400 dosis vaksin. Seluruh vaksin didistribusikan di lima Polsek jajaran Polres Natuna. Hal ini dilakukan agar masyarakat di pulau perbatasan yang ada di Kabupaten Natuna juga dapat disuntikkan vaksin.

“Vaksinasi COVID-19 merupakan usaha kita bersama untuk melindungi masyarakat dan juga mencegah serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Natuna,” kata Kapolres Natuna, AKBP Iwan Ariyandhy.

Sasaran vaksinasi COVID-19 pada gerai vaksinasi Polres Natuna ini untuk seluruh masyarakat yang belum vaksin. Selain itu disiapkan juga vaksin untuk anak-anak.

“Saya mengajak dan menghimbau agar masyarakat mau datang ke gerai-gerai Vaksin untuk disuntikkan vaksin COVID-19, baik untuk yang belum divaksin maupun yang lanjut vaksin booster,” pungkasnya.