Anggota DPRD Kepri Rudy Chua Kunjungi Mal Pelayanan Publik Tanjungpinang

ADVETORIAL

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau Rudy Chua saat mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang yang berada di Eks Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Tanjungpinang.

LINTASKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau Rudy Chua mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang yang berada di Eks Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Tanjungpinang, Senin (01/11/2022)

Politisi Hanura ini langsung disambut oleh salah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tanjungpinang Marzul Hendri.

Pada kesempatan itu, Rudy langsung berdialog untuk mengetahui alur pelayanan di MPP Tanjungpinang. Juga melihat secara langsung pelayanan dan instansi yang tergabung dalam MPP Tanjungpinang.

Untuk diketahui, MPP Tanjungpinang diisi 31 instansi dan terdapat 151 jenis layanan. MPP kedua di Kepri ini diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau Rudy Chua saat mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang yang berada di Eks Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Tanjungpinang.

Sebelumnya, Menteri Azwar mengatakan, reformasi birokrasi harus berdampak ke masyarakat dan melalui MPP menjadi salah satu contoh dampak positif yang dirasakan masyarakat. Pemerintah Pusat terus mendorong MPP hadir di setiap daerah.

“Pesan bapak Presiden sangat jelas, reformasi birokrasi itu jangan mengawang-awang, bukan sekadar tumpukan dokumen, tapi harus berdampak dan dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Menpan RB juga mengapresiasi Kota Tanjungpinang yang telah menghadirkan MPP untuk memberikan layanan yang mudah untuk seluruh warganya. Saat ini sudah ada 75 MPP telah berdiri di Indonesia, Kota Tanjungpinang merupakan MPP yang ke-2 setelah Kota Batam di Kepri.

Menpan RB pun mengucapkan selamat untuk Kota Tanjungpinang karena MPP telah hadir di tengah-tengah masyarakat kota budaya yang indah dan hebat ini.

”Tentunya dengan kesungguhan dan komitmen, Pemko Tanjungpinang serius membangun MPP yang sangat indah ini. Semoga dapat memberikan pelayanan yang terbaik di Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Kota Tanjungpinang,” ucap Anas ketika itu.

Laporan: Redaksi