Andes Putra, Sosok Ketua DPRD Natuna asal Pulau Serasan

Ketua DPRD Natuna, Andes Putra.

Ketua DPRD Natuna, Andes Putra.

Natuna, LintasKepri.com – Siapa tak heran seorang yang terbilang masih sangat muda, yakni di umurnya ke 27 tahun, mampu menduduki kursi tertinggi di DPRD Natuna.

Tetapi itulah kenyataannya, Andes Putra, pria asal Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna yang lahir pada 30 Mei 1992 silam. Saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Natuna.

Hebatnya, meski terbilang masih baru berkecimpung di dunia politik, yakni dimulai pada tahun 2017 silam, Andes meraih suara terbanyak dalam pemilihan legislatif pada tahun 2019 lalu.

Andes Putra bersama Istri tercinta, Monika.

Andes Putra bersama Istri tercinta, Monika.

Menumpangi perahu Partai Amanat Nasional (PAN), Andes berhasil mendapatkan sekitar 1.664 suara dari dapil 2, yang meliputi Kecamatan Serasan, Serasan Timur, Subi, Midai dan Suak Midai.

Sosok Andes pun sebelumnya tak pernah diperhitungkan oleh lawan politik, khususnya oleh para incumbent. Namun, Ia berhasil membuktikan, dengan menggeser kursi pendahulunya di parlemen daerah.

Latar belakang kehidupan Andes pun tak bisa dikatakan wah!. Ia hanya pemuda dari keluarga sederhana, yang masa kecilnya diisi dengan berjualan di dermaga kapal perintis Tanjung Setelung, Kecamatan Serasan.

Di usia remaja, Anak sulung dari empat bersaudara ini, mengenyam pendidikan di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan ( FKIP) Universitas Muhammdiyah di Kota Pontianak.

Andes Putra foto bersama dengan keluarga besarnya.

Andes Putra foto bersama dengan keluarga besarnya.

Di tahun 2015, Ia berhasil menyelesaikan studinya hingga menyandang gelar Sarjana Pendidikan.

Usai mendapat gelar SI nya, lantas tak membuat Andes lega, Ia juga turut merasakan jerih payah mencari rejeki di bumi laut sakti rantau bertuah, julukan Kabupaten Natuna.

Barulah di tahun 2017 Andes Putra terjun ke panggung politik, hanya berbekal ilmu pendidikan dan pengalaman berwiraswasta Ia pun memilih bergabung dengan Partai Amanat Nasional.

Andes Putra saat ditemui diruang kerjanya.

Andes Putra saat ditemui diruang kerjanya.

Sepanjang karirnya bergelut di dunia usaha, tidak sedikit jejaring dan relasi dari setiap lapisan masyarakat yang telah dibangunnya. Hal inilah, yang turut memperkuat kepercayaan dirinya untuk ikut di perhelatan akbar pemilihan anggota legislatif serentak tahun 2019

“Saya terjun kepanggung politik tak terfikirkan akan menjadi ketua DPRD. Mungkin ini kehendak Allah dan sekaligus amanah buat saya. Ya, saya jalani saja. Tentunya saya juga berharap tunjuk ajar dari senior dan dukungan dari semua elemen untuk membangun Natuna ke depan,” tutur Andes Putra, seperti dilansir dari mediakepri.co.id, baru-baru ini. (red/net)

Baca juga :

Top