Raphinha Hattrick, Barcelona Bantai Bayern 4-1 di Liga Champions

Lintaskepricom
Raphinha Hattrick, Barcelona Bantai Bayern 4-1 di Liga Champions
Raphinha Hattrick, Barcelona Bantai Bayern 4-1 di Liga Champions. Foto: X/Barcelona.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Barcelona berhasil mengalahkan Bayern Munich dalam lanjutan Liga Champions 2024/2025 dengan kemenangan telak 4-1, berkat hat-trick yang dicetak oleh Raphinha.

Bermain di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Kamis (24/10/2024) dini hari WIB, pertandingan berlangsung dalam tempo cepat dengan kedua tim tampil menyerang.

Di babak pertama, Barcelona unggul dengan dua gol dari Raphinha dan satu gol tambahan dari Robert Lewandowski. Bayern Munich hanya mampu membalas lewat gol Harry Kane.

Pada babak kedua, Barcelona menambah satu gol lagi melalui Raphinha, melengkapi hat-tricknya. Skor 4-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Barcelona mengumpulkan 6 poin dari 3 pertandingan, menempati peringkat ke-9 klasemen Liga Champions. Sementara Bayern Munich, yang menelan kekalahan kedua, terperosok ke posisi ke-23.

Barcelona langsung mencetak gol saat laga belum genap berjalan satu menit. Raphinha memanfaatkan serangan balik cepat, melewati Manuel Neuer dalam situasi satu lawan satu, dan mengarahkan bola ke gawang, membuat skor 1-0 di awal pertandingan.

Bayern Munich merespons dengan serangan bertubi-tubi. Pada menit ke-10, Harry Kane sempat mencetak gol, namun dianulir oleh VAR karena offside.

Kane akhirnya berhasil mencetak gol delapan menit kemudian, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menerima umpan dari Serge Gnabry.

Barcelona kembali unggul menjadi 2-1 melalui gol Robert Lewandowski yang memanfaatkan umpan sontekan Fermin Lopez.

Meski pemain Bayern sempat memprotes, mengklaim bahwa Fermin mendorong Kim Min-jae sebelum duel udara, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Menjelang akhir babak pertama, Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Raphinha kembali mencetak gol setelah menerima umpan panjang dari Marc Casado, lalu melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihalau Neuer. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona terus mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-56, Raphinha kembali mencetak gol, mencatatkan hat-tricknya setelah menerima umpan jitu dari Lamine Yamal dan menuntaskannya dengan sepakan kaki kiri ke gawang Bayern.

Meski Bayern berusaha memperbaiki permainan dengan memasukkan Jamal Musiala pada menit ke-60, serangan balik yang dipimpin pemain muda tersebut gagal membuahkan gol.

Hingga pertandingan berakhir, Bayern tak mampu mengubah skor, sementara Barcelona semakin percaya diri dengan permainan menyerangnya. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Barcelona.(*)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *