Bupati Natuna Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-79

Avatar
Bupati Natuna Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-79
Bupati Natuna, Wan Siswandi bertindak sebagai Inspektur memimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Foto: Lintaskepri/Hrs.

Lintaskepri.com, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi bertindak selaku Inspektur memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024, yang dilaksanakan di Alun-alun Pantai Piwang, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (17/8/2024) pagi.

Berjalan penuh khidmat, upacara turut ditandai dengan bunyian sirine selama satu menit memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Kemudian dibacakan proklamasi oleh ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar.

Pada kesempatan tersebut, Wan Siswandi turut menyaksikan prosesi pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berasal dari perwakilan siswa – siswi terbaik yang terpilih berasal dari SMA Sederajat Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-79
Bupati Natuna, Wan Siswandi menyerahkan bendera merah putih ke pembawa baki Saza Dwi Mariska yang berasal dari SMA Negeri 1 Midai. Foto: Diskominfo Natuna.

Dengan pengawalan komandan pengawal Paskibraka, Letda Pas Achmari Fai pasukan tampak berbaris rapi memasuki lapangan upacara untuk melaksanakan pengibaran bendera yang turut disaksikan oleh masyarakat serta orang tua yang juga menjadi tamu undangan pada pelaksanaan upacara tersebut.

Setelah memasuki lapangan, bertindak selaku pembawa baki seorang siswi bernama Saza Dwi Mariska yang berasal dari SMA Negeri 1 Midai. Dengan langkah tegap dan pandangan lurus menatap Bupati Wan Siswandi, berjalan tanpa ragu-ragu menaiki anak tangga untuk mengambil Sang Saka Merah Putih.

Upacara pengibaran bendera merah putih tersebut berjalan sukses dengan iringan lagu Indonesia Raya yang dibawakan siswa-siswi dari sejumlah SMA di Bunguran Timur membawa suasana upacara HUT RI kian semarak.

Bupati Natuna Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-79
Suasana pengibaran bendera merah putih di Alun-alun Pantai Piwang, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (17/8/2024) pagi. Foto: Diskominfo Natuna.

Diakhir upacara, Bupati Natuna juga turut menyalami komandan upacara yaitu Kapten Lek Gunawan Siradjuddin, sebagai tanda apresiasi telah melaksanakan upacara pada pagi itu dengan lancar.

Usai digelarnya upacara detik-detik proklamasi tersebut Bupati Natuna beserta tamu undangan serta masyarakat yang turut menyaksikan, dihibur oleh sebuah atraksi Drum Band Gema Bakti oleh siswa-siswi SMA Negeri 2 Bunguran Timur. Pada kesempatan itu, tampak mayoret memberikan Buket Bunga sebagai pemberian kehormatan kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi.(Adv/Hrs)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *