Timnas Indonesia Tumbang 0-2 di Kandang Sendiri Lawan Irak

Lintaskepricom
Timnas Indonesia Tumbang 0-2 di Kandang Sendiri Lawan Irak
Timnas Indonesia Tumbang 0-2 di Kandang Sendiri Lawan Irak. Foto: PSSI.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus mengakui keunggulan Tim Nasional Irak dengan skor 0-2 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Kekalahan ini memupus harapan Timnas meraih poin penuh di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia tampil penuh semangat di awal pertandingan. Tim besutan Shin Tae-yong beberapa kali mengancam gawang Irak, namun belum membuahkan gol. Peluang emas di menit ke-20 melalui tembakan Rafael Struick masih diblok pemain belakang Irak.

Di babak kedua, Irak tampil lebih menekan. Hasilnya, mereka mendapatkan penalti di menit ke-53 setelah Justin Hubner melakukan handball di kotak penalti. Aymen Hussein berhasil melesakkan tendangan penalti dan membawa Irak unggul 1-0.

Timnas Indonesia bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-59 setelah Jordi Amat mendapatkan kartu merah langsung akibat pelanggaran keras terhadap Youssef Wali. Meski bermain dengan 10 pemain, Timnas Indonesia terus berusaha untuk mencetak gol.

Keunggulan Irak nyaris semakin bertambah di menit ke-72. Ernando Ari melakukan pelanggaran fatal di kotak penalti dan kembali berbuah hadiah penalti untuk Irak.

Kali ini, Ali Jassim yang maju sebagai eksekutor dan beruntung sepakannya melambung tinggi. Skor 0-1 masih bertahan.

Di menit ke 88, Ernando Ari melakukan blunder saat menerima bola backpass dari Asnawi, Ernando berusaha menggocek bola, namun bola berhasil dicuri Ali Jassim dan langsung melesakkan bola ke gawang Indonesia.

Namun, hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-0 untuk Irak tak berubah. Kekalahan ini membuat peluang Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 terbuang.(*/Ink)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *