Pep Guardiola Tantang City Raih Rekor Baru di Inggris: Double Winners Domestik Tiga Kali

Lintaskepricom
Pep Guardiola Tantang City Raih Rekor Baru di Inggris: Double Winners Domestik Tiga Kali
Pep Guardiola Tantang City Raih Rekor Baru di Inggris: Double Winners Domestik Tiga Kali. Foto: X/ManCity.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Jelang final Piala FA 2023/2024 melawan Manchester United, Pep Guardiola melontarkan tantangan ambisius kepada para pemainnya.

Pelatih Manchester City ini ingin mereka meraih rekor baru di Inggris dengan menjadi tim pertama yang tiga kali meraih double winners domestik.

City akan bertanding di Stadion Wembley pada Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Kemenangan atas MU di final ini akan menjadi trofi terakhir yang diperebutkan di Inggris musim ini.

Sebagai juara bertahan Piala FA, City jelas diunggulkan untuk mempertahankan gelar mereka.

Apalagi setelah kegagalan di Liga Champions, City tidak ingin mengakhiri musim hanya dengan satu gelar.

Target double winners domestik menjadi motivasi besar bagi Guardiola dan timnya. Jika mereka berhasil mewujudkannya, City akan mencatatkan rekor baru di Inggris.

“Jika kami mendapat kesempatan untuk melakukan hal yang sebelumnya tidak pernah dilakukan, maka coba saja. Mungkin ini bisa jadi motivasi ekstra untuk para pemain. Saya tidak mau bicara khusus kepada para pemain. Saya cuma ingin mereka main untuk menang, trofi, itu cukup,” ujar Guardiola seperti dikutip talkSPORT.

City sebelumnya telah meraih double winners domestik di musim 2018/2019 dan 2022/2023. MU, di sisi lain, pernah meraihnya sebanyak tiga kali, yaitu pada musim 1993/1994, 1995/1996, dan 1998/1999.

Guardiola yakin timnya mampu menyamai pencapaian MU. Ia pun meminta para pemainnya untuk tampil maksimal dan pantang menyerah.

“Tidak ada tim yang pernah juara liga empat musim beruntun, tidak ada yang pernah back-to-back double. Memang itu tidak mudah,” ujar Guardiola.

“Kami ingin tampil baik di London, melakukan hal yang sama, jangan lupakan bahwa kami akan mempertahankan trofi itu hingga musim depan,” tambahnya.(*/Bud)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *