8,7 Miliar Disiapkan untuk Perbaikan Jembatan 2 Dompak, Lurah Berharap Selesai Sesuai Target

Papan Plang Proyek Perbaikan Jembatan 2 Dompak, Provinsi Kepri.

Kepri, LintasKepri.com – Lurah Dompak Heri Susanto telah melakukan komunikasi dengan pihak kontraktor yang memenangi tender perbaikan Jembatan 2 Dompak yang menghubungkan Kota Tanjungpinang menuju pusat Pemerintahan Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah di tengah pandemi COVID-19 ini, Jembatan 2 Dompak yang rusak sudah mulai dikerjakan dan kami sempat berjumpa dengan konsultan dan pelaksana kegiatan,” ujar Heri, Senin (1/6).

Dari hasil komunikasi dengan pihak kontraktor, Heri mengungkapkan jika kontraktor akan berusaha menyelesaikan perbaikan jembatan sesuai target yang direncanakan, yakni bulan Desember 2020.

Selain itu, Heri cukup heran mengapa proyek perbaikan jembatan tetap dilaksanakan, sedangkan banyak anggaran di Pemprov Kepri dipangkas, untuk penanganan COVID-19.

8,7 Miliar Disiapkan untuk Perbaiki Jembatan 2 Dompak, Lurah Berharap Selesai Sesuai Target.

“Sempat juga bertanya kok berjalan kegiatan ini. Padahal anggaran semua dipangkas. Dijelaskan oleh kontraktor kalau proyek ini termasuk bencana. Jadi tetap dikerjakan karena menjadi prioritas dan urgent (penting),” tuturnya.

Dengan dikerjakannya perbaikan jembatan yang nilai kontraknya Rp8,7 miliar itu, Heri meminta agar masyarakat bersabar sampai jembatan tersebut selesai.

“Semoga perbaikan ini segera selesai sesuai batas waktu dan kita bisa mempergunakan jalan tersebut untuk mengurangi kemacetan khususnya di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya Pemerintah Provinsi Kepri pada bulan Agustus 2019 lalu, menutup akses Jembatan Dompak 2 setelah tiang penyangga yang berada dibawahnya banyak mengalami keropos.

(san)