65 Kader Kesehatan Kelurahan di Pulau Serasan Dapat Bantuan Transportasi dari Bupati Natuna

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyerahkan Bantuan Transportasi untuk Kader Kesehatan Kelurahan di Gedung Serbaguna, Pelimpak, Sabtu, 16 September 2023.
Bupati Natuna, Wan Siswandi menyerahkan Bantuan Transportasi untuk Kader Kesehatan Kelurahan di Gedung Serbaguna, Pelimpak, Sabtu, 16 September 2023.

 

NATUNA , Lintaskepri.com –  Bupati Natuna, Wan Siswandi menyerahkan Bantuan Transportasi untuk Kader Kesehatan Kelurahan di Gedung Serbaguna, Pelimpak, Sabtu, 16 September 2023.

Sebanyak 65 orang kader kesehatan dari Pulau Serasan yang ada diantaranya sudah mengabdi sampai 30 tahun.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Natuna, Anrizal Zen dalam sambutannya menyampaikan bantuan transportasi bersumber dari dana APBD Tahun Anggaran 2023.

Penyerahan bantuan transportasi yang dilaksanakan di Kecamatan Serasan Kecamatan Serasan merupakan bentuk kepedulian Bupati Natuna kepada para kader kesehatan kelurahan.

“Bapak bupati sangat bijak dan adil, selama ini khususnya kader kelurahan tidak dapat apa-apa, mereka bekerja dengan sukarela ada yang sampai 30 tahun mengabdi,” terang Anrizal.

Bantuan transportasi bagi kader kesehatan kelurahan itu juga diberikan dalam rangka membangun semangat para kader dalam menekan angka stunting di Kabupaten Natuna.

Sementara itu, Bupati Natuna dalam sambutanya menyampaikan bantuan transportasi diberikan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kader kesehatan yang selama ini sudah mengabdi.

“Saya tahu ada yang sudah lama mengabdi, namun tidak dapat apa-apa, maka kita coba membantu untuk dana transportasi meskipun kalau dilihat dari jumlahnya tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan oleh para kader untuk kemajuan dan peningkatan kualitas kesehatan,” paparnya.

Selain pemberian bantuan transportasi, kader kesehatan juga akan diberikan pelatihan, melalui berbagai program peningkatan kesejahteraan dan kapasitas kader kesehatan Bupati berharap dapat membantu pemerintah dalam hal pembangunan di bidang kesehatan. (Herry)