609 KPM di Tanjungpinang Dapat Bantuan Beras Bulog

Petugas Kelurahan Batu IX Tanjungpinang saat memberikan bantuan beras kepada penerima KPM Kementerian Pertanian. (Foto Lintaskepri)

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Sebanyak 609 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Batu IX Kota Tanjungpinang, mendapatkan bantuan beras Bulog dari Kementerian Pertanian, Rabu (22/5/2024).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kelurahan Batu IX, Muhammad Arrizky yang mengatakan bantuan tersebut sudah berjalan sebanyak empat kali dan Kelurahan hanya memfasilitasi tempat pembagian bantuan.

“Ini bantuannya langsung dari Kementerian pangan, jadi kami hanya menyalurkan saja kepada penerima yang ada di wilayah Kelurahan kami, dan ini bantuan sudah ke empat kalinya,” katanya kepada Wartawan.

Adapun pendistribusian beras tersebut lanjutnya, melalui kantor Pos dengan penerima yang sudah terdaftar di Kementerian Pertanian, lalu Kelurahan menyampaikan kepada RT/RW agar masyarakat penerima bisa hadir mengambil bantuan.

“Masing masing penerima beras menerima sebanyak 10 kilo untuk 906 KPM,” ujarnya.

Ia menilai tujuan dari bantuan tersebut adalah bagian dari menjaga ketahanan pangan di daerah sehingga masyarakat yang menerima pun mendapat manfaat.

“Bantuan dari Pemerintah pusat ini sangat penting, dan itu yang diharapkan dari masyarakat, semoga ini terus berlanjut dan mampu memberikan dampak langsung kepada masyarakat langsung dan pastinya tepat sasaran,” ujarnya. (Mfz)

Editor: Ism

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *