Pemko Tpi

54.106 Peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang Akan Dapat Subsidi Gaji

Logo BPJS Ketenagakerjaan Kerjaan
Logo BPJS Ketenagakerjaan.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sebanyak 54.106 orang peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang dalam waktu dekat akan mendapatkan subsidi gaji dari pemerintah pusat.

Untuk itu, BPJS Ketenagakerjaan masih mengumpulkan data nomor rekening calon penerima subsidi gaji hingga 15 Agustus mendatang.

“Yang diberi bantuan itu ialah peserta BPJS yang berpenghasilan dibawah Rp5 juta,” sebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang, Tri Sudarmadi ketika dihubungi, Rabu (12/8).

Saat ini BPJS juga masih melakukan tahapan validasi data peserta yang akan mendapatkan subsidi gaji dari 5 wilayah kerja kabupaten dan kota yaitu Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami masih melakukan pendataan bagi peserta calon penerima subsidi gaji tersebut. Saat ini baru 12.000 peserta yang datanya masuk ke kita,” kata Sudarmadi.

Sudarmadi mengaku, tidak menutup kemungkinan data tersebut akan terus bertambah hingga 15 Agustus nantinya.

Sudarmadi mengimbau kepada para pengusaha segera menyetorkan nomor rekening para pekerjanya yang memenuhi kriteria sebagai penerima subsidi gaji.

“Jadi, pekerja yang memenuhi syarat harus ditambahkan nomor rekening untuk mencairkan dana subsidi gaji,” tutup Sudarmadi.

(san)