3 Tahun Beruntun, Yakesma Kepri Salurkan Hewan Qurban untuk Warga Natuna

LPP Gurindam web
Mitra Yakesma Kepri, Edo Juliasmi saat menyerahkan paket daging qurban kepada masyarakat Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Lembaga Amil Zakat Nasional melalui Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kembali menyalurkan hewan qurban di Kabupaten Natuna.

Seperti halnya hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah (2021) kali ini, Yakesma Kepri kembali menyerahkan 6 ekor sapi, untuk di kurbankan di Daerah Ujung Utara NKRI tersebut.

Koordinator pelaksana Program Bangkit Berkurban Yakesma di Natuna, Edo Juliasmi, menjelaskan, bahwa ke 6 ekor sapi dari Yayasan amal tersebut, di salurkan untuk masyarakat disekitar Ranai Kecamatan Bunguran Timur dan Bunguran Tengah sebanyak 4 ekor, Tanjung Bayan Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan 1 ekor dan 1 ekor lainnya diserahkan kepada masyarakat Selulan, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Para relawan saat menyincang daging qurban, sebelum disalurkan ke masyarakat.

“Sasarannya untuk masyarakat yang belum mendapat daging qurban, mahasiswa, penghuni kost dan masyarakat disekitar masjid tempat dilaksanakannya penyembelihan hewan qurban,” jelas Edo, saat ditemui di Jalan Taruna, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (21/07/2021) siang.

Kata Edo, tahun ini adalah tahun ketiga Yakesma Kepri menyumbangkan hewan qurban secara berturut-turut di Kabupaten Natuna.

Edo mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten Natuna, agar turut berpartisipasi dalam menyalurkan hewan qurban melalui Yakesma.

“Tahun ini yang diserahkan masyarakat Natuna melalui Yakesma hanya 1 ekor, sisanya dari luar daerah Natuna yang ada di Kepri. Tahun lalu ada juga orang dari Jakarta yang ikut memberikan hewan qurban untuk masyarakat Natuna,” ujar Edo.

Warga tampak senang mendapatkan daging qurban dari Yakesma Kepri.

Sementara itu Samsul Bahri, warga Meso Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, mengaku sangat berterimakasih kepada pihak Yakesma Kepri dan panitia program Bangkit Berkurban Natuna, yang telah sudi menyalurkan hewan qurban bagi masyarakat di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

“Semoga orang-orang yang ikut berqurban mendapatkan pahala dari Allah SWT, dan semoga di tahun-tahun berikutnya kegiatan seperti ini masih tetap ada,” ucap Samsul Bahri. (Erwin)