21 Tahun Usia Kabupaten Natuna, Hamid Rizal Akui Banyak yang Telah Dicapai

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat memberikan piagam penghargaan kepada Pj. Sekda Natuna, Hendra Kusuma.

Natuna, LintasKepri.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Natuna yang ke-21 tahun 2020.

Upacara dilaksanakan di Halaman Gedung Daerah, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (12/10/2020) pagi. Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.

Dalam amanatnya, Hamid Rizal mengatakan 21 tahun sudah usia Kabupaten Natuna sejak ditetapkan melalui Undang-undang Nomor 53 tahun 1999. Selama kurun waktu tersebut sudah banyak hal yang dicapai, namun kedepan lebih banyak yang harus dilakukan untuk memenuhi tanggungjawab seiring tantangan yang semakin kompleks.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya, pada upacara HUT Kabupaten Natuna ke-21.

“Untuk itu, kita telah merumuskan RPJM sebagaimana ditetapkan dalam Perda Nomor 7 tahun 2016 dan di jabarkan dalam visi dan misi pembangunan dengan upaya mewujudkan Masyarakat Natuna yang cerdas, mandiri dalam kerangka iman dan taqwa,” jelas Hamid Rizal.

Lanjut Hamid, pembangunan di dalam berbagai bidang prioritas yang telah dilaksanakan dan telah membuahkan hasil yang menggembirakan, namun pelaksanaan pembangunan skala Nasional mengalami kendala yang di akibatkan wabah global Covid-19 hal ini juga berdampak pada proses pembangunan di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

Fokus penyelenggaraan pembangunan beralih pada upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus menjaga stabilitas yang muncul dari dampak pembatasan aktivitas masyarakat.

Bupati Natuna saat menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu OPD berprestasi.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik, Natuna sampai saat ini masih dalam kategori Zona Hijau. Sehingga pelaksanaan pembangunan serta aktivitas perekonomian masyarakat dapat terus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan,” katanya.

“Upaya pemenuhan kebutuhan hidup di ibaratkan dua sisi koin yang tidak dapat di pisahkan, menjadi tanggungjawab Pemerintah namun harus pula dipatuhi. Untuk itu saya menhimbau kepada seluruh ASN agar sama-sama berupaya menjadi agen perubahan, menjadi panutan serta tauladan dalam sikap dan kebiasaan penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat,” tegas Hamid.

Di akhir sambutannya, Hamid juga berpesan agar seluruh peserta untuk menyatukan pandangan dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, demi mewujudkan pesta Demokrasi yang berkualitas, jujur, bermartabat dan juga sehat.

Para pegawai dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna saat mengikuti upacara.

“Dengan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat dan unsur pembangunan marilah kita jelang Natuna yang lebih mandiri, maju dan gemilang di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Hadir dalam Upacara Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Sekretaris Daerah Hendra Kusuma, para FKPD, Para Asisten, Para Pimpinan OPD, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda.

Upacara ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah OPD yang berprestasi dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna. (Erwin)