2 Orang Babinsa Kelarik Pantau Bimtek PPS di Bunguran Utara

Tampak 2 orang Babinsa Kelarik beserta tamu undangan lainnya saat menghadiri Bimtek PPS di Bunguran Utara.

Tampak 2 orang Babinsa Kelarik beserta tamu undangan lainnya saat menghadiri Bimtek PPS di Bunguran Utara.

Natuna, LintasKepri.com – Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2019 tinggal menghitung hari lagi. Segala kebutuhan untuk mensukseskan Pemilu yang digelar pada 17 April 2019 tersebut, mulai dipersiapkan sedemikian rupa.

Dari mulai persiapan logistik pemilu, persiapan saksi, persiapan panitia pemungutan suara (PPS), persiapan tempat pemungutan suara (TPS) hingga persiapan pengamanan, terus dimantapkan, agar pesta demokrasi akbar tersebut sukses dan berjalan sesuai harapan bersama.

Pemilu kali ini memang terasa sangat istimewa dan mencatat sejarah baru. Betapa tidak, pasalnya setiap warga harus mencoblos 5 surat suara, untuk memilih calon pemimpin bangsa ini. Dari mulai memilih Anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 secara bersamaan.

Untuk itu, harus dibutuhkan persiapan yang benar-benar matang dari setiap lembaga penyelenggara Pemilu. Agar pemilu kali ini bisa berjalan lancar sesuai rencana.

Untuk melakukan persiapan tersebut, Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para anggota PPS, untuk melakukan pemungutan suara didaerah tersebut.

Suasana Bimtek berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Suasana Bimtek berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Bimtek ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan pembekalan kepada setiap PPS, supaya mengetahui secara detail tata cara dalam melakukan pemungutan suara yang benar. Supaya tidak terjadi kesalahan, saat pemungutan suara berlangsung.

Untuk memantau dan mengamankan Bintek yang dilaksanakan oleh PPS Bunguran Utara, pada Rabu (10/04/2019) pagi tersebut, Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sedanau menerjunkan 2 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) ke lokasi acara, yang dipusatkan digedung serbaguna Kantor Kecamatan Bunguran Utara.

Kedua Babinsa yang bertugas diwilayah Kelarik tersebut, diantaranya adalah Sertu Budihardjo dan Kopda Ruwiyadi. Kedua abdi negara tersebut sengaja diterjunkan, agar kegiatan Bimtek tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.

Hal itu dilakukan pihak TNI AD, sebagai upaya untuk mensukseskan Pemilu Serentak 2019 kali ini. Agar tidak terjadi gangguan-gangguan dari dalam maupun luar daerah, yang mencoba mengacaukan situasi keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat (Kamtibmas).

Sertu Budihardjo menjelaskan, bahwa Bimtek yang dimulai sekitar pukul 09:00 Wib tersebut, diikuti oleh sekitar 50 orang Anggota PPS asal Kecamatan Bunguran Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Bunguran Utara, Zulfikar, beserta staff, Ketua PPK Bunguran Utara beserta Anggota, Ketua PPS beserta Anggota, Bhabinkamtibmas Kelarik serta para tamu undangan lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top