2 Anggota Babinsa Selaut Pantau Pemilihan BPD di Wilayah Binaannya

Babinsa Selaut dan Babinkhamtibmas foto bersama Kades Selaut.
Babinsa Selaut dan Babinkhamtibmas foto bersama Kades Selaut.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Selaut, Kopda SMP Sinaga dan Kopda Zulkarnaini, ikut memantau dan mengamankan jalannya Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Selaut, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan ini dipusatkan di Aula Serbaguna, Desa Selaut, pada Kamis (02/05/2019) siang.

Anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau tersebut melaporkan, bahwa proses pemungutan suara pada Pemilihan Anggota BPD Selaut periode 2019-2024 berjalan dengan aman, damai dan kondusif, hingga kegiatan usai.

Melalui rilis persnya, Kopda Zulkarnaini menjelaskan, bahwa ada sebanyak 13 orang yang ikut mencalonkan diri sebagai Anggota BPD Selaut. Diantaranya Abdul Saleh, Samsudi, Hasrialdi, Maheram, Suciani, Zulkifli, Toni, Eni Rianti, Elya Rusnita, Susi, Suparmi, Sartika dan Romadila.

Foto bersama usai melaksanakan pemungutan suara Pemilihan Anggota BPD Selaut periode 2019-2024.
Foto bersama usai melaksanakan pemungutan suara Pemilihan Anggota BPD Selaut periode 2019-2024.

Kopda Zulkarnaini, yang mewakili Danramil 03/Sedanau, Kapten (Arm) Bambang Hendratno berharap, agar para Anggota BPD Selaut yang terpilih nantinya, bisa mengemban amanah dengan baik, dan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) selama 5 tahun kedepan.

“Harus bisa bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh. Jangan sampai menghianati amanah rakyat, yang telah memilih kita. Sebagai seorang Anggota BPD, harus bisa kritis dengan setiap kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Desa, yang sekiranya tidak berpihak kepada rakyat,” pesan Kopda Zulkarnaini.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Kepala Desa Selaut, Abu Hair, Camat Bunguran Barat yang diwakili Kasi Trantib, Babinkhamtibmas Briptu Hadi R dan Bripda Nirwan, Anggota Satpol PP Bunguran Barat, Sardi serta sejumlah tamu undangan dan masyarakat.

Laporan : Erwin Prasetio